Rekomendasi Aplikasi Edit Video Gratis di PC (Part 2)

oleh -138 views
Video Edit Gratis

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mengedit video tidak harus menggunakan aplikasi berbayar, karena kali ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi edit video PC gratis terbaik. Dengan fitur dan fungsi yang kurang lebih sama, umumnya aplikasi edit video ini digunakan oleh para pemula. (mrg)

Pembuatan konten berupa video, entah itu untuk Youtube maupun keperluan lainnya, tentu membutuhkan aplikasi edit video. Sehingga, aplikasi edit video PC gratis terbaik ini bisa kamu jadikan alternatif buat kamu yang tengah mendalami dunia video editing.

Tidak perlu khawatir dengan spesifikasi yang dibutuhkan, karena aplikasi edit video ini termasuk cukup ringan. Nah, daripada kamu bingung, berikut daftar aplikasi edit video PC gratis terbaik yang bisa kamu gunakan.

Shotcut

Berdasarkan informasi yang dimuat situs Shotcut, aplikasi edit video PC ini ternyata merupakan cross-platform video editor. Aplikasi edit video PC ini juga menawarkan segudang fitur yang tentunya tidak kalah dengan aplikasi di list ini.

Selain mampu menghasilkan video tanpa watermark, pengguna bisa memotong, menggabungkan beberapa video, hingga menambahkan berbagai efek. Kelebihan Shotcut lainnya adalah sejumlah shortcut keyboard yang tentu akan memudahkan pengguna.

Baca juga : Fitur Audio Bluetooth Telah Hadir di Nintendo Switch di Update Terbaru

OpenShot

Selain aplikasi edit video di atas, OpenShot juga merupakan salah satu aplikasi yang tidak kalah bagusnya. Video editor satu ini termasuk mudah digunakan, cepat dipelajari, dan memiliki segudang fitur yang bisa digunakan para pemula.

Merupakan open-source, sehingga menjadikan aplikasi layak dipertimbangkan oleh para pemula yang baru saja terjun ke dunia video editing. Meski gratis, namun aplikasi ini juga tidak kalah dengan aplikasi berbayar karena telah dipersenjatai segudang fitur.

Avidemux

Salah satu aplikasi edit video PC gratis terbaik yang bisa kamu gunakan adalah Avidemux. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur-fitur dasar yang lebih diperuntukkan untuk para pemula yang tidak ingin ribet.

Aplikasi ini memang terlihat sederhana, namun sudah mendukung banyak jenis format file video, sehingga hasilnya tentu dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Tidak lupa bahwa aplikasi edit video ini termasuk sangat ringan, sehingga dapat digunakan pada PC dengan spesifikasi kentang.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.