Rekomendasi Buku Self-Improvement (Bagian 1)

oleh -92 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bingung untuk membaca buku apa atau kamu bingung bagaimana cara mengembangkan diri kearah yang lebih baik? Nah, kamu jangan khawatir karena kamu bisa membiasakan untuk membaca buku tentang pengembangan diri yang bisa mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi. Berikut ini rekomendasi buku self-improvement yang wajib untuk kamu baca untuk menjadi pribadi yang lebih positif. (tika)

1. Filosofi teras

Buku self improvement pertama yang wajib untuk kamu baca adalah filosofi teras karya Henry manampiring. Buku ini memiliki tagline ‘filsafat Yunani- Romawi kuno untuk mental tangguh masa kini’.Buku ini berisi tentang filosofi stoicism yang di kemas dengan bahasa yang ringan yang di lengkapi dengan contoh permasalahan masa kini dan berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Pada intinya buku ini berisi tentang bagaimana cara kita untuk tetap tenang dan bisa menerima hal-hal yang di luar kendali kita.

2. The Power of Habit

Selanjutnya kamu bisa membaca buku The Power of habit karya Charles duhigg. Buku ini menceritakan tentang kebiasaan kebiasaan manusia dalam kehidupan maupun pekerjaan yang bisa kita kontrol sesuai kebutuhan kita. Di dalam buku ini banyak sekali studi kasus tentang cerita kehidupan orang-orang yang bisa mengubah kebiasaan. Walaupun mengubah kebiasaan itu tidak mudah namun hal ini bisa tetap kamu lakukan.

3. Atomic habits

Ada juga buku untuk membantu kamu menciptakan kebiasaan baik adalah buku Atomic Habits karya James clear. Buku ini menceritakan bagaimana cara mengganti kebiasaan buruk dengan kebiasaan baik agar hidup lebih bermakna. Konsep ini sederhana, namun tidak mudah untuk kita jalani. Dalam buku ini, mengatakan bahwa mengubah kebiasaan artinya merombak sesuatu dalam jati diri manusia dan mengenali faktor-faktor yang membuat seseorang kembali menjadi kebiasaan buruk. Ada banyak solusi dan cara-cara mudah untuk mengubah kebiasaan di dalam buku ini.

4. The Salmon Who Dare to Leap Higher

Selanjutnya ada buku berjudul the Salmon Who Dare to Leap Higher karya Ahn do Hyun. Buku ini bercerita tentang bagaimana cara sukses untuk menghadapi berbagai perubahan dalam kehidupan. Hal ini karena menurutnya perubahan adalah suatu hal yang normal dan pasti akan terjadi di dalam hidup bisa termasuk pekerjaan, pernikahan, kesehatan dan bisnis. Pada buku ini Ahn Do Hyun tidak bercerita tentang ikan salmon biasa, melainkan ikan salmon ini berkisah memiliki sisik perak yang berbeda dari ikan salmon lainnya. Namun tetap berani untuk melampaui takdir dan tidak takut untuk bermimpi.

5. How to Win Friends and Influence People

Ada juga buku self improvement yaitu How to Win Friends and Influence People karya Dale Carnegie yang sudah dirilis sejak 1937 silam. Buku ini menceritakan tentang bagaimana cara untuk tetap berperilaku baik dan mendedikasikan kepada orang lain pekerjaan apa pun pekerjaan kita. Kata-kata buku ini juga berpesan untuk menjadi orang yang baik dan membantu mendapatkan apa yang kamu mau.

Nah, itulah rekomendasi buku self-improvement yang wajib kamu baca.

Baca juga:

Museum Tertua di Indonesia, Sudah Pernah Kesana?

Rekomendasi Channel Youtube inspiratif

Manfaat Gap Year yang Bisa Kamu Dapatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.