Rekomendasi Buku Self-Improvement (Bagian 2)

oleh -118 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apakah kamu salah satu orang yang mengisi waktu luang dengan membaca buku? Atau kamu termasuk orang yang bingung untuk melakukan saat waktu luang? Kamu bisa mencoba untuk membiasakan membaca buku kali ini. Kita akan membahas rekomendasi buku self-improvement yang wajib kamu baca untuk menambah pengetahuan dan menjadi pribadi yang lebih baik. (Tika)

1. An Astronaut Guide to Life on Earth

Buku self improvement pertama yang bisa kamu baca adalah an Astronaut Guide to Life on Earth karya Chris Hadfield. Chris Hadfield adalah seorang astronot asal Kanada pertama yang berhasil ke luar angkasa. Beliau juga pernah menjadi komandan dari the International Space Station. Ia menceritakan dan merangkum perjalanan dari luar angkasa untuk kembali ke bumi dalam buku ini. Melalui buku ini, ia menceritakan bagaimana ia mempersiapkan diri dalam menghadapi masalah terburuk dan tetap menikmati momen yang sedang terjadi.

2. Jika Kita Tak Pernah Baik-Baik Saja

Selanjutnya ada buku ke-3 dari seri jika kita tak pernah karya Alvi Syahrin yang berjudul Jika Kita Tak Pernah Baik-Baik Saja. Buku ini akan membantu kamu menjadi lebih tenang dan bangkit dari keterpurukan. Serta memahami tentang hal-hal yang tidak sesuai ekspektasi. Selain itu, banyak hal yang bisa kamu pelajari dari buku ini yaitu bagaimana cinta pada diri sendiri  menerima diri dan berusaha untuk memperbaikinya.

3. You Do You Discovering Life Through Experiments dan Self Awareness

Ada juga buku karya fellexandro ruby tentang kegalauan hidup anak muda yang bingung tentang karir, bisnis, keuangan dan relationship. Beliau juga menjelaskan bagaimana cara menemukan ikigai dan kebahagiaan kita sendiri. Kamu bisa membaca buku ini untuk membantu menemukan gerbang keluar dari quarter life crisis. Buku ini juga menggunakan bahasa yang sederhana dan juga ada ilustrasi yang tidak akan membuatmu bosan serta kamu bisa membaca acak tanpa harus membaca secara runtut.

4. I Want To Die but I Want to Eat Tteokbokki

Kali ini ada buku tentang kesehatan mental yang best seller di Korea Selatan karya Baek Se Hee. Buku ini berisi tentang essay perjalanan penulis untuk melakukan pengobatan rutin yang dikemas dengan dialog antara dia dengan psikiater. Ada berbagai jenis gangguan psikis yang di alami oleh penulis dan tekanan yang ia rasakan kemudian agaimana cara ia menghadapinya. Kamu bisa mengambil banyak pelajaran positif dari buku ini bagaimana cara menerima, menghargai dan berdamai dengan diri sendiri hingga menangani emosi.

5. Tak Apa-Apa Tak Sempurna

Selanjutnya ada buku berjudul Tak Apa-Apa Tak Sempurna karya Brene Brown. Buku ini berisi tentang bagaimana cara kita untuk belajar menerima diri apa adanya dan tidak perlu mencemaskan apa kata orang lain tentang diri kita. Kamu bisa menjadi lebih mencintai diri sendiri dan berani untuk mendobrak kemampuan diri. Tahukah kamu kalau buku ini masuk dalam jajaran buku best seller di New York Time dan telah direkomendasikan oleh banyak orang lho.

Nah, itulah rekomendasi buku self-improvement yang wajib untuk kamu baca.

Baca juga:

Rekomendasi Buku Self-Improvement (Bagian 1)

Rekomendasi Channel Youtube inspiratif

Jurusan Kuliah yang Hanya Ada di Indonesia (Bagian 2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.