Rekomendasi Cloud Storage Gratis yang Dapat Kamu Gunakan (Part 1)

oleh -26 views
Cloud Storage

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di era digital yang kini menjadikan internet sebagai kebutuhan utama, proses backup file melalui layanan penyimpanan cloud storage menjadi sangat penting. Ini disebabkan karena setiap perangkat penyimpanan komputer miliki batas umurnya masing-masing, baik tiga hingga lima tahun tergantung penggunaannya. (mrg)

Melakukan backup via cloud storage menjadi pilihan utama yang wajib dilakukan oleh setiap insan sebelum umur hard disk atau SSD mulai terkikis dan mati total.

Terdapat banyak servis penyimpanan cloud storage yang bisa diakses oleh banyak orang secara gratis. Tentu saja dengan beberapa batasan yang cukup wajar, setidaknya untuk file penting yang dimiliki setiap penggunanya. Apa saja? Mari kita simak melalui daftar di bawah.

Microsoft OneDrive

Jika kamu menggunakan Windows 8.1 ke atas, Microsoft OneDrive merupakan satu paket layanan Microsoft untuk setiap user Windows modern. Pengguna Windows original yang login via akun Microsoft bisa mendapatkan layanan ini secara cuma-cuma dan terintegrasi langsung ke semua drive Windows asal internetmu ada.

Layanan ini tentu saja bisa digunakan secara terpisah dengan menggunakan akun Microsoft jika kamu menggunakan Linux atau Mac. Sama seperti layanan yang lain, OneDrive miliki versi gratis dan berbayar langganan perbulannya yang tentu saja berikan ruang penyimpanan lebih besar dibanding versi gratisnya yang terbatas di sekitar 5GB saja.

Menariknya, pengguna bisa mendapatkan tambahan ruang penyimpanan tak hanya dari berlangganan, namun juga via link referral.

Baca juga : Brothers in Arms Terbaru Tengah Dikembangkan

Amazon Drive

Tak hanya urusan toko online, gaming via Twitch, dan film via Prime, Amazon juga rambah servis cloud storage melalui Amazon Drive. Layanan ini akan berimu ruang simpan sebesar 5GB untuk versi gratis dan akan jadi unlimited untuk member Prime. Kamu juga bisa mendapatkan tambahan jika bukan member dengan berlangganan bulanan.

Sayangnya jika kamu tak mengurusnya selama kurang lebih satu tahun, maka ruang simpan tersebut juga akan menghilang. Jadikan servis ini cukup tidak baik bagi para pemula.

Mega

Para pencari file ilegal tentu sangat mengenal MEGA jika mengikuti karirnya di masa lalu. Berawal dari sebuah website penyedia ruang penyimpanan digital MEGAUPLOAD yang sempat picu salah satu kasus pelanggaran hak cipta digital terbesar di dunia yang diadili di meja hijau, Kim Dotcom selaku kreatornya tak berhenti dari bisnis tersebut.

Kim mendirikan MEGA yang berbasis di Selandia Baru sebagai salah satu generasi cloud storage pertama di dunia. MEGA akan berimu ruang penyimpanan gratis hingga 50GB di awal promosinya.

Sayangnya, MEGA memiliki satu kekurangan yakni batasan bandwidth perhari-nya untuk tipe akun gratis. Kamu hanya diberikan sekitar 2GB untuk mentransfer filemu ke MEGA, baik upload maupun download. Membayar servisnya juga akan diberikan batasan, namun jauh lebih besar dari batasan normal versi gratis. Selain itu mereka juga akan memberimu ruang simpan untuk berlangganan.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.