Rekomendasi Cloud Storage Gratis yang Dapat Kamu Gunakan (Part 2)

oleh -34 views
Cloud Storage

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di era digital yang kini menjadikan internet sebagai kebutuhan utama, proses backup file melalui layanan penyimpanan cloud storage menjadi sangat penting. Ini disebabkan karena setiap perangkat penyimpanan komputer miliki batas umurnya masing-masing, baik tiga hingga lima tahun tergantung penggunaannya. (mrg)

Melakukan backup via cloud storage menjadi pilihan utama yang wajib dilakukan oleh setiap insan sebelum umur hard disk atau SSD mulai terkikis dan mati total.

Terdapat banyak servis penyimpanan cloud storage yang bisa diakses oleh banyak orang secara gratis. Tentu saja dengan beberapa batasan yang cukup wajar, setidaknya untuk file penting yang dimiliki setiap penggunanya. Apa saja? Mari kita simak melalui daftar di bawah.

MediaFire

Sama seperti MEGA, MediaFire menjadi salah satu tempat untuk bagikan ragam file ilegal di masa lalu, ini karena kecepatan maksimum yang ia tawarkan di setiap downloadnya. Penggunaannya kini sudah mengikuti MEGA dan Google Drive dengan ragam batasan tertentu.

MediaFire kini dikenal sebagai Media online streaming yang mampu lakukan streaming video atau musik dari platformnya. Bisnis yang telah berjalan selama 11 tahun tersebut buat mereka menyadari untuk membatasi bandwidth streamingnya hingga sekitar 4GB.

Baca juga : Fitur Multi Device WhatsApp telah Hadir di Perangkat iOS

Drop Box

Drop Box merupakan salah satu generasi cloud service pertama di dunia. Karena termasuk pemain lama, mereka memiliki layanan terbaik di kelasnya. Ya, meskipun batasan filenya hanya sekitar 2GB.

Y Combinator selaku kreator menjadikan Drop Box sebagai cloud storage service dengan kecepatan yang dibutuhkan penggunanya. Sesuai namanya, kamu hanya perlu “melemparkan” file ke sebuah “box” virtual dengan menyeretnya untuk menguploadnya.

Kamu yang miliki uang lebih atau mungkin tengah jalankan bisnis dan miliki kantor dengan data super penting akan bisa mengupgrade akunmu hingga miliki ruang simpan sebesar 3-5 TB.

Google Drive

Siapa tak kenal Google Drive? Cloud storage gratis dari perusahaan mesin pencari dan android yang satu ini berikanmu ruang penyimpanan hingga 15GB. Kamu hanya perlu mendaftar sebuah akun, maka semua servis Google termasuk YouTube, Android Play Store, hingga Drive bisa menjadi milikmu.

Upload maupun download menggunakan Google Drive juga berimu keleluasaan dengan kecepatan maksimum sesuai kecepatan internetmu tanpa batasan bandwidth sama sekali. Kamu juga bisa sync atau sambungkan file yang ada di cloud storage langsung ke PC atau laptopmu. Jadi selama kamu masih punya koneksi internet, kamu bisa mengakses filemu yang ada di awan.

Tentu saja mereka juga berikan opsi berbayar dengan ruang simpan yang jauh lebih besar, namun selama file pentingmu tak lebih dari 15GB, sepertinya ruang simpan gratis yang diberikan sudah lebih dari cukup.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.