Sinopsis C-Drama The Little Nyonya episode 1(1)

oleh -80 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bagi para pecinta drama Cina kali ini kami akan menghadirkan sedikit potongan dari sinopsis dalam drama Cina. Drama ini berjudul The Little Nyonya. Berikut part 1 dari episode 1. (IND)

Sinopsis C-Drama The Little Nyonya episode 1(1)

Dulu, orang Tionghoa bermigrasi dari Tiongkok Selatan dan menetap di Semenanjung Malaya. Mereka menikahi wanita lokal dan memiliki anak. Budaya mereka terpengaruh oleh Melayu, India dan Barat. Dengan demikian membentuk budaya peranakan Tionghoa yang unik. Keturunan mereka dipanggil :

Baba untuk pria, dan Nyonya untuk wanita.

Kisah yang kuceritakan adalah tentang seorang Nyonya. Itu juga merupakan sejarah keluargaku. Hal pertama yang kuingat adalah ucapan yang sering nenekku katakan.

“Jika kau tak mengetahui masa lalumu, maka kau seperti daun yang tak tahu dia bagian dari pohon.”

Kisahnya dimulai dengan nenek buyutku. Marga nenek buyutku adalah Huang. Dia lahir di Melaka.

Malaka,

Para pembantu keluarga Huang sedang sangat sibuk membersihkan rumah karna hari ini, mereka akan kedatangan tamu yaitu Tua Kor, yang adalah kakak Huang Yuan (kepala keluarga Huang).

Keluarga Huang adalah keluarga peranakan terkenal di Melaka. Tua Kor adalah kakak dari Tuan Huang Yuan. Dia menikahi orang Singapura. Dia hanya memiliki dua putri.

Tamu yang di tunggu akhirnya datang dengan sebuah kereta. Kedatangannya disambut sangat hangat oleh Huang Yuan (selanjutnya, ku tulis tn. Huang) dan Guihua, istri Huang Yuan yang artinya adalah adik ipar Tua Kor. Mereka beneran sangat kaya karna saat putri-putri Tua Kor turun dari kereta, Guihua segera memerintahkan pembantunya untuk memayungi kedua putri itu. Bukan hanya satu pembantu yang memayungi, tapi tiga pembantu. Masing-masing pembantu memegang payung dan berdiri di sebelah : kiri, kanan dan belakang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.