Sinopsis C-Drama The Little Nyonya episode 1(2)

oleh -113 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bagi para pecinta drama Cina kali ini kami akan menghadirkan sedikit potongan dari sinopsis dalam drama Cina. Drama ini berjudul The Little Nyonya. Berikut part 2 dari episode 1. 7Untuk membaca episode awal kamu bisa klik ini(IND)

Sinopsis C-Drama The Little Nyonya episode 1(2)

Kedua putri tersebut bernama : Xiufeng dan Xiujuan. Berbeda dengan ibunya yang mengenakan pakaian tradisional, mereka berdua mengenakan dress modern. Penampilan mereka itu sangat memukau Meiyu, putri tn. Huang dan Guihua.

Gaya hidup, bahasa Baba dan Nyonya mungkin terpengaruh oleh budaya Barat dan Melayu. Tapi mereka mengadaptasi budaya Tiongkok tradisional juga. Terutama dalam pemujaan selulur dan pernikahan. Keluarga peranakan tradisional memiliki aula leluhur sendiri yang menyimpan nisan para leluhur. Selama festival, saat para keturunan kembali dari luar negeri dan wanita yang menikah pulang ke rumah, akan ada upacara doa.

Saat tiba, yang pertama kali Tua Kor dan putri-putrinya lakukan adalah berdoa di aula leluhur.

Selesai berdoa dan sambil berjalan ke ruang tamu, Guihua memuji Xiufeng dan Xiujuan yang semakin cantik hingga dia hampir tidak mengenalinya. Tua Kor tertawa mendengar pujian itu sembari curhat kalau tidak ada gunanya cantik kalau mereka hanya bermain seharian. Tua Kor juga mengomel karna suaminya memaksa agar Xiufeng dan Xiujuan sekolah, padahal menurut Tua Kor hal itu percuma. Kenapa pula anaknya harus bisa membaca, apalagi buku Barat? tn. Huang memberitahu kalau orang-orang Barat banyak yang menjadi boss di Malaya. Dan mereka harus bisa berbicara dan menulis dalam Bahasa Inggris, barulah bisa di panggil Bangsawan Tionghoa.

Tua Kor tetap saja merasa percuma anaknya bisa baca tulis, karna pada akhirnya, mereka hanya akan menikah dan punya anak. Guihua setuju dengan Tua Kor karna menurutnya prioritas seorang wanita adalah mengurus rumah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.