,

Sochi, Sirkuit Rusia yang Melalui Fasilitas Olimpiade

oleh -154 views
Jerry Andre / Sutton Images

ZETIZEN RADAR CIREBON – Formula 1 season ini bisa di bilang salah satu yang paling seru di era hybrid. Bahkan Russian Grand Prix di Sochi kemarin yang biasanya banyak fans kecewa karena peluang menyalip dan perebutan posisi yang kecil. Kali ini menghadirkan perebutan posisi yang menegangkan dan kejutan cuaca di akhir. (Zhorif)

Source: Scuderia Ferrari Club Riga

Sesuai namanya, Sochi Autodrom adalah sirkuit Formula 1 yang berbasis di resort pinggir Laut Hitam bernama Sochi di Rusia. Resmi di buka pada tahun 2014, sirkuit ini melalui kompleks yang sebelumnya merupakan fasilitas Olimpiade Musim Dingin 2014. Dan telah menjadi tuan rumah Russian Grand Prix setiap tahun sejak itu.

Baca juga: Monza, Sirkuit Dengan Berbagai Kemenangan yang Luar Biasa

Source: Formula 1

Sirkuit terpanjang keempat di belakang Spa-Francorchamps, Baku, dan Silverstone ini terdiri dari campuran tikungan-tikungan berkecepatan tinggi dan rendah. Sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi para driver. Bahkan kesempatan untuk menyalip sangatlah terbatas dan harus memilih waktu yang tepat. Cuaca juga dapat menjadi tantangan, seperti yang Russian Grand Prix tahun ini demonstrasikan.

Source: Zak Mauger / LAT Images

Seperti yang telah di sebutkan sebelumnya, sirkuit ini terintegrasi ke dalam infrastruktur Olimpiade. Konstruksinya berada di bawah pengawasan Hermann Tilke, arsitek dari sebagian besar sirkuit Formula 1 modern. Tidak hanya itu, Sochi terletak di antara laut dan gunung sekaligus, membuatnya sempurna bagi mereka yang ingin menonton Russian Grand Prix dan berlibur sekaligus.

Source: Formula 1

Dari awal yang seru hingga perubahan cuaca yang dramatis, Russian Grand Prix kali ini menghadirkan balapan yang menantang untuk semua tim dan driver sekaligus menghibur dan seru untuk di tonton. Terutama perebutan posisi ke-1 antara Lando Norris dan Lewis Hamilton. Keduanya bertaruh dengan strategi yang beresiko. Namun akhirnya Grand Prix tersebut di menangkan oleh Hamilton, yang sekaligus menjadi kemenangannya yang ke-100.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.