Strategis yang Efektif Untuk Memanfaatkan Motivasi

oleh -107 views
happy motivate

ZETIZEN RADAR CIREBON – Motivasi berperan dalam hampir semua hal yang kita lakukan. Dari bangun tidur di pagi hari hingga menangani tugas hingga mengejar peran baru di tempat kerja, pada akhirnya rasa motivasi yang mendasari dan mendorong kita dari awal hingga penyelesaian tugas apa pun yang di berikan kehidupan kepada kita. (herdi)

Baca Juga : Inilah 4 Bahaya Jika Kalian Sering Tidur Di Lantai

Artikel ini membahas beberapa hambatan umum yang mungkin menghambat motivasi kita. Ini juga menguraikan cara-cara yang dapat di tindaklanjuti untuk menemukan dan memanfaatkannya, bahkan ketika Anda benar-benar berjuang untuk melakukannya.

Mengapa Motivasi Terkadang Sulit Ditemukan

Beberapa orang menganggap motivasi mudah di dapat. Mereka dapat menyelesaikan tugas sehari-hari tanpa berpikir dua kali dan tetap sangat efisien dari pagi hingga sore hari.

Sedikit atau Tanpa Arah

Beberapa orang mungkin menemukan diri mereka “mengambang” sepanjang hari, minggu, atau bulan tanpa banyak arah. Daftar tugas harian yang sederhana, daftar tujuan bulanan, atau rencana lima tahun dapat menginspirasi lintasan positif.

Kurangnya Disiplin Diri

Memiliki tujuan atau misi adalah langkah pertama, tetapi memiliki disiplin diri untuk menaklukkan tugas yang ada juga sama pentingnya. “Motivasi adalah perilaku yang di pelajari,” kata Rachel Eva Dew, DNM, DIM, PhD, seorang dokter bersertifikat ganda untuk pengobatan alami dan integratif dan pendiri ModiHealth.

Merasa Kewalahan

Ketika ada terlalu banyak di piring Anda, itu bisa menciptakan perasaan menyesakkan, hampir melumpuhkan.

Kecemasan, Stres, dan/atau Depresi

Mereka yang sebaliknya adalah individu yang termotivasi terkadang dapat mengalami penurunan dalam keuletan. Menemukan strategi untuk mengatasi kecemasan dan stres, seperti meditasi, olahraga, dan percakapan dengan teman, dapat membantu.

Cara Terbukti untuk Menemukan dan Memanfaatkannya

Tidak ada kata terlambat untuk mengatasi hambatan umum ini terhadap motivasi. Jika Anda merasa buntu atau tidak yakin harus mulai dari mana, kiat-kiat ini dapat membantu Anda.

Identifikasi Kebiasaan, Praktik, dan Pola Buruk (Tanpa Penghakiman)

Memperbaiki apa pun terlebih dahulu membutuhkan pengakuan. Ini bisa sulit karena mengidentifikasi kelemahan dapat membuat kita merasa buruk tentang diri kita sendiri, tetapi cobalah untuk mengingat bahwa setiap orang tidak sempurna dan hindari menghakimi diri sendiri dengan kasar.

Kembangkan Motivasi Intrinsik

Motivasi intrinsik adalah dorongan batin yang melibatkan kita dalam kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat.

Berikut adalah beberapa cara Anda dapat memperkenalkan motivasi intrinsik ke dalam rutinitas harian Anda untuk menemukan lebih banyak kesuksesan dalam penetapan tujuan Anda:

  • Buat tujuan yang dapat dicapai: Merasa kewalahan oleh tujuan atau proyek adalah normal. Sekalipun misinya besar, Anda dapat memecahnya menjadi tujuan-tujuan kecil untuk mencapai garis finis.
  • Hadiahi diri sendiri: Dengan menghadiahi diri sendiri satu hal pada satu waktu, atau di penghujung hari, Anda dapat mengajari diri sendiri untuk menjadi orang yang lebih termotivasi. Dalam istilah sains, ini di sebut sebagai “pengkondisian operan dengan penggunaan penguatan.” Dalam istilah awam, ini tentang memperlakukan diri sendiri untuk pekerjaan yang baik.
  • Ciptakan kebiasaan positif dari waktu ke waktu: Seiring waktu dan dengan dedikasi, Anda dapat menciptakan kebiasaan positif yang tidak Anda pikirkan dua kali. Menurut ilmu pengetahuan, di butuhkan sekitar dua bulan untuk mengembangkan kebiasaan. Untuk menjadikannya sebagai kebiasaan, seseorang perlu mencoba dan mulai menyelesaikan aktivitas setiap hari. Tentu saja, tidak apa-apa melewatkan satu hari di sana-sini tetapi itu harus di lakukan secukupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.