Stres Berkontribusi Besar Dalam Masalah Kurang Tidur

oleh -52 views
insomnia

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tidur adalah sumber daya penting yang membuat Anda tetap sehat, tajam mental, dan mampu mengatasi stres dengan lebih efektif, antara lain. Sayangnya, orang yang stres dan sibuk cenderung kurang tidur dari yang mereka butuhkan. (herdi)

Baca Juga :K-webtoon Solo Leveling Resmi Rilis di Kakaopage

Pelajari beberapa alasan mengapa stres dan kurang tidur tampaknya berjalan bersamaan, dan teknik penting untuk mendapatkan tidur yang Anda butuhkan.

Faktor yang Berubah Menjadi Stres

Berikut ini adalah semua faktor umum yang berkontribusi terhadap kurang tidur:

Berfikir berlebihan (Overthinking)

Banyak orang membawa pulang pekerjaan mereka, baik secara fisik maupun metaforis. Dan masuk akal: dengan beban kerja yang menuntut saat ini, seringkali sulit untuk pulang dari hari pemecahan masalah dan secara otomatis berhenti memikirkan semua, yah, masalah.

Kafein

Orang yang mengalami stres cenderung mengonsumsi kafein dalam jumlah yang signifikan untuk mendapatkan dorongan yang membuat mereka bersemangat di pagi hari atau membantu mereka menjalani hari.

Kortisol

Hormon stres ini adalah salah satu pemain kunci yang bertanggung jawab atas respons melawan atau lari sentakan energi yang Anda dapatkan ketika Anda merasa stres atau terancam yang memungkinkan Anda untuk merespons. Sayangnya, stres kronis dapat menyebabkan kadar kortisol yang berlebihan, dan ini dapat mengganggu pola tidur yang sehat.

Penjadwalan berlebihan

Kehidupan yang sibuk dan sibuk dapat merampas waktu yang sebenarnya dapat Anda dedikasikan untuk tidur. Jika Anda mendapati diri Anda mendorong waktu tidur Anda lebih jauh dan lebih jauh untuk menyelesaikan sesuatu.

Atau bangun lebih awal dan lebih awal atas nama produktivitas, Anda mungkin merasa lelah sepanjang waktu tetapi tidak menyadari kerugian akibat kurang tidur.

Kecemasan (Anxiety)

Seperti terlalu banyak berpikir, kecemasan dapat membuat sulit tidur dan membangunkan Anda di malam hari. Kecemasan membuat pikiran Anda sibuk saat Anda membayangkan skenario yang mengancam dan khawatir tentang apa yang mungkin terjadi selanjutnya.

Cara Mendapatkan Tidur yang Anda Butuhkan

Cobalah kiat-kiat ini jika Anda sering merasa kurang tidur:

Pertahankan Kebiasaan Malam yang Sehat

Menjaga kebiasaan tidur malam yang teratur dapat membantu Anda secara konsisten mendapatkan lebih banyak tidur berkualitas tinggi.

Lepaskan Stres Anda

Salah satu cara yang bagus untuk membersihkan tubuh Anda dari stres sehingga pikiran Anda dapat rileks adalah dengan mencoba beberapa teknik relaksasi, termasuk teknik pernapasan, perumpamaan, relaksasi otot progresif, dan teknik relaksasi otot dalam.

Teknik-teknik ini dapat membantu meningkatkan perasaan tenang dan rileks serta memperlambat sistem kita, yang membantu mendorong tidur yang nyenyak. Meditasi juga merupakan alat yang terbukti untuk merilekskan tubuh dan menenangkan pikiran, itu dapat dengan mudah mengalihkan Anda ke dalam tidur.

Ketika Semuanya Gagal, Tidur Siang

Jika Anda sudah melakukan semua yang Anda bisa dan tetap lelah, jangan meremehkan nilai dari power nap. Tidak disarankan untuk tidur siang jika Anda mengalami kesulitan tidur karena dapat mengurangi rasa kantuk di malam hari.

Namun, jika masalahnya bukan karena Anda tidak bisa tidur tetapi Anda tidak punya cukup waktu untuk tidur karena terlalu sibuk, menyesuaikan waktu tidur siang dengan hari Anda akan sangat membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.