The Real Lesson! Manhwa Aksi Bertema Pendidikan

oleh -187 views
action webtoon

ZETIZEN RADAR CIREBON – The real lesson merupakan komik yang di tulis oleh Chae Yongtaek, Yongtaek sendiri meupakan author dari Reawaken Man dan di ilustrasikan oleh Han Garram, serta di publikasi  oleh YLAB. The real lesson, komik dengan genre aksi ini pertama kali muncul di webtoon pada tanggal 5 januari 2021, sudah terlewat 8 bulan hingga komik ini mencapai 43 chapter di webtoon. Webtoon merilis komik ini setiap hari Jumat. (herdi)

Sinopsis

The Real Lesson atau judul alternatifnya True Education adalah komik yang bercerita tentang pendidikan di korea selatan yang tidak karuan. Setelah undang-undang larangan memukul para siswa di sahkan, semakin banyak siswa yang seperti preman. Suatu hari, seorang laki-laki yang kuat muncul dan menghajar para preman sekolah tersebut. Sebenarnya siapa laki-laki itu? laki-laki itu bernama Na Hwajin.

Di sini Na Hwajin di ceritakan sebagai orang yang di kirim dari kementrian pendidikan langsung ke sekolah-sekolah yang di kenal bermasalah. Dari sekolah negeri hingga sekolah teknik. Na Hwajin di berikan hak khusus dari kementrian pendidikan untuk membenarkan siswa-siswa bermasalah dengan segala cara. Na Hwajin memanfaatkan nya untuk menghukum siswa-siwa bermasalah dengan hukuman fisik.

Yang menarik dari komik ini yaitu menceritakan sisi gelap dari pendidikan, baik masalah pada murid, guru, hingga cara didik orang tua. Manhwa ini di tanggap baik oleh para pembaca dan memasuki 10 besar manhwa aksi terpopuler di webtoon. Bisa di lihat dari rating yang di tunjukan saja kalau komik The Real Lesson layak menjadi salah satu Manhwa terbaik.

komik ini terbitan YLAB yang terkenal dengan genre aksi terutama pertarungant antar anak SMA. Judul lain yang sudah rilis di Line Webtoon adalah Hallim Gym, Study Group, My Bad Boyfriend, Reawaken Man, Money and the Power, Distant Sky dll.

Banyak yang menyukai The Real Lesson karena aksi Na Hwajin menghukum para pembuat masalah. Karena memang cerita yang di tampilkan cukup relate dengan dunia pendidikan yang ada. Dan juga banyak pelajaran serta pesan moral yang bisa di ambil dari manhwa ini, salah satunya adalah “sampah memang layak untuk dihajar agar paham”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.