Xiaomi Hadirkan Notebook Gaming Redmi G 2021

oleh -56 views
Redmi G

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setelah cukup lama beredar di desas-desus, notebook gaming Redmi G 2021 akhirnya diluncurkan di China. Sub-brand Xiaomi itu diam-diam mengumumkan laptop gaming barunya di negara asalnya. Selain itu, perusahaan telah merilis beberapa notebook lain selama setahun terakhir. Laptop yang baru-baru ini diluncurkan hadir dalam dua varian, dengan prosesor Intel dan AMD di bawah kap. (mrg)

Laptop gaming ini menampilkan layar 16 inci dengan kecepatan refresh yang tinggi. Selain menampung prosesor yang penuh daya, ada sistem pembuangan panas yang sangat efisien di bawah kap mesin. Sayangnya, masih belum jelas apakah Redmi akan memboyong Redmi G 2021 ke pasar global. Namun, informasi terkait spesifikasi dan fiturnya telah terungkap.

Varian Harga

Notebook gaming baru Redmi hadir dalam dua varian, termasuk satu dengan chip Intel. Model tersebut ditenagai oleh chipset Core i5-11260H generasi ke-11. Selain itu, laptop ini hadir dengan RAM 16GB dan menawarkan kapasitas penyimpanan internal 512GB yang besar. Varian Intel saat ini diperebutkan seharga CNY 5.699 (sekitar Rp 12.542.620) di China. Laptop itu sebelumnya diperkirakan akan tiba pada 22 September.

Model lainnya hadir dengan AMD Ryzen 7 5800, dipasangkan dengan RAM 8GB. Selain itu, model ini memiliki RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan internal 512GB. Model yang disebutkan di atas akan membuat Anda membayar kembali CNY 6.999 (sekitar Rp Rp 15.404.217) di China. Kedua varian notebook gaming Redmi G ini rencananya akan mulai dijual mulai 23 September di Mainland. Saat ini, Redmi masih bungkam apakah laptop itu juga akan rilis di luar China.

Baca juga : Apple Siapkan Chipset Bionic A15 untuk Gadget Terbarunya

Dapur Pacu

Redmi G 2021 hadir dengan OS Windows 10 yang bisa diupgrade ke Windows 11. Laptop ini memiliki layar 16,1 inci yang menawarkan kecepatan refresh hingga 144Hz. Selain itu, ini juga bersertifikat TÜV Rheinland untuk memastikan emisi cahaya biru minimum, menurut laporan dari Gadget 360. Layarnya dikelilingi oleh bezel yang tipis, dan bezel atas memiliki webcam.

Seperti disebutkan sebelumnya, varian Intel mengemas prosesor Intel Core i5-11260H Generasi ke-11. Selain itu, ia memiliki GPU Nvidia GeForce RTX 3050. Opsi AMD mencakup GPU AMD Ryzen 7 5800, dipasangkan dengan grafis Nvidia GeForce 3060. Kedua model menawarkan RAM 16GB dan penyimpanan internal 512GB. Fitur penting lainnya termasuk DTS:X Ultra 3D surround sound dan konektivitas Wi-Fi 6.

Batterai dan Konektifitas

Selain itu, notebook gaming ini memiliki asisten digital Xiao AI, keyboard dengan lampu latar tiga tingkat, dan pengisian daya USB Type-C. Varian Intel memiliki adaptor daya 180W bersama dengan kipas ganda dan sistem pembuangan panas eksklusif.

Model AMD dilengkapi dengan adaptor daya 230W dan memiliki sistem pembuangan panas yang sama. Ini memiliki kipas 12V ganda, bersama dengan lima pipa panas semua-tembaga dan empat outlet udara.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.