,

Zandvoort, Kembalinya Formula 1 Setelah 36 Tahun

oleh -128 views
Source: Chris Schotanus

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setelah “balapan” di Spa yang sedikit mengecewakan (mengingat tahun ini adalah kesempatan terakhir Kimi Raikkonen untuk bertanding di sirkuit tersebut). Minggu ini balapan akan di selenggarakan di Circuit Zandvoort. Sirkuit dekat pantai yang terakhir menjadi tuan rumah Formula 1 36 tahun yang lalu. (Zhorif)

Source: Ruetir

Circuit Zandvoort (atau CM.com Circuit Zandvoort, karena alasan sponsor) adalah sirkuit yang terletak di bukit pasir utara dari Zandvoort, Belanda. Sirkuit yang berada dekat garis pantai North Sea ini kembali menyelenggarakan Formula 1 tahun sebagai lokasi Dutch Grand Prix 2021 yang di hidupkan kembali.

Baca juga: Kimi Raikkonen Akan Pensiun Dari Formula 1 Pada Akhir Tahun 2021

Source: Anthony Alessio Tralongo

Zandvoort adalah sirkuit yang sangat berbeda saat terakhir kali menjadi tuan rumah Formula 1 Dutch Grand Prix 1985. Juara dunia tiga kali Niki Lauda mendekati masa-masa akhir karirnya, bertarung dengan bintang-bintang yang sedang naik daun seperti Alain Prost dan Ayrton Senna. Walaupun revisi sirkuit di lakukan setelah beberapa kecelakaan fatal, sirkuit Zandvoort sebagian besar tidak mengalami perubahan drastis.

Source: Twitter (Alexander Gr├╝nwald)

Zandvoort tidak hanya di kenal dengan balapan legendaris dan suasananya yang fantastis. Namun juga terkenal dengan lokasinya yang unik. Di karenakan berjarak tidak sampai 1 kilometer dari pantai dan dengan jalur aspal di bukit pasir yang indah. Sirkuit ini adalah lokasi yang seru untuk penggemar Formula 1, terutama untuk penggemar Max Verstappen yang akan bertanding di tanah airnya.

Baca juga: Spa-Francorchamps, Sirkuit Favorit Banyak Fans dan Driver Formula 1

Charniaux / XPB Images / RaceFans.Net

Sangat cepat, bergelombang, dan klasik adalah kata-kata yang di gunakan driver Formula 1 untuk menggambarkan betapa menantangnya sirkuit ini. Tikungan cepat 18 derajat layaknya Indianapolis Motor Speedway dan jalur yang memberikan sensasi seperti menaiki roller coaster, membuat Zandvoort sirkuit yang spesial dan tidak seperti yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.