4 Manfaat Hiking Untuk Kesehatan Mentalmu

oleh -103 views
hiking

ZETIZEN RADAR CIREBON – Olahraga pada dasarnya bermanfaat untuk setiap aspek tubuh kita, tetapi berjalan kaki singkat di luar atau berjalan kaki secara teratur dapat berdampak besar pada kesehatan mental kita, memungkinkan kita untuk mematikan pikiran yang membuat stres dan berpikir lebih rasional, sambil menyatu dengan alam. ! Inilah cara hiking dapat mendorong kesehatan mental yang positif. (herdi)

Manfaat Hiking Untuk Aspek Mental

Kosongkan pikiranmu

Hiking melalui lingkungan alam lebih efektif daripada hanya berjalan-jalan di kota. Sementara segala jenis jalan kaki tentu memiliki manfaat kesehatan fisik, berjalan melalui alam memiliki tambahan manfaat kesehatan mental.

Hiking di lingkungan pedesaan menawarkan peningkatan manfaat mental di bandingkan berjalan melalui area yang di bangun. Selain itu, hiking tampaknya mengurangi efek bagian otak yang menyebabkan suasana hati buruk.

Tingkatkan Otak Anda

Anda tidak perlu menderita masalah kesehatan mental untuk menerima dorongan yang di picu oleh kenaikan untuk otak. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang menghabiskan lebih banyak waktu di alam, dan lebih sedikit waktu dengan teknologi, hingga 50% lebih kreatif dalam hal tugas pemecahan masalah.

Selain itu, pejalan kaki dan pejalan kaki biasa memiliki ingatan yang lebih baik daripada mereka yang tidak sering pergi ke alam. Kedekatan yang teratur dengan alam bahkan dapat mengembalikan fungsi kognitif, seperti memori dan fokus.

Tingkatkan Pandangan Anda

Perenungan adalah kecenderungan bahwa beberapa orang harus menganalisis emosi dan pengalaman negatif mereka sendiri secara berlebihan. Salah satu manfaat hiking adalah mengurangi kemungkinan seseorang akan terlalu memikirkan pengalaman ini.

Berlari di treadmill adalah latihan yang bagus untuk meningkatkan kondisi mental, tetapi hiking melalui alam bahkan lebih baik untuk memerangi masalah kesehatan mental yang umum seperti stres dan depresi.

Pemandangan hutan, gunung, jalan, dan pantai yang beragam jauh lebih mempesona daripada dinding gym pada umumnya, jadi tidak sulit membayangkan bahwa berjalan-jalan di alam atau bahkan taman membuat kita merasa jauh lebih bahagia.

Beristirahat Keluar Sementara Dari Dunia

Hiking memberikan istirahat selamat datang dari perasaan selalu ‘aktif’. Kami terus-menerus menatap layar dan memeriksa ponsel, selalu terhubung ke jaringan dunia.

Berkeliaran di tempat yang tidak ada WiFi benar-benar dapat membantu meringankan efek kelelahan mental yang di timbulkan oleh teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.