5 Cara Terbaik untuk Mengekspresikan Amarah Kamu

oleh -75 views
mengekspresikan amarah

ZETIZEN RADAR CIREBON – Merasa marah itu tidak buruk. Dan membiarkan diri kita secara sadar mengungkapkan bahwa kemarahan sebenarnya sangat sehat, baik secara emosional maupun fisik. Kemarahan yang terpendam membuat kita sakit. Dan seharrusnya kita mengekspresikan amarah dengan baik. (herdi)

Masalahnya adalah kita tidak benar-benar diajari tentang mengekspresikan amarah jadi kita akhirnya menjejalkannya.

Sepertinya kita diajari untuk menghindari perasaan ini bersama dengan beberapa orang lain sepenuhnya, atau kita telah menyaksikan beberapa cara mengekspresikan amarah yang sebenarnya tidak menyenangkan.

Faktanya, seluruh gagasan untuk menghindari perasaan negatif yang di ajarkan kepada kita membuat kita ingin berteriak. Kemarahan ada karena suatu alasan. Pergi dengan itu bukan melawannya. Anda mungkin akan terkejut dengan apa yang Anda temukan. Berikut adalah lima cara mengekspresikan amarah dengan baik.

1. Melampiaskan ke teman (ini sangat terapeutik!)

Anda mungkin ingin memberi peringatan yang adil kepada teman itu bahwa Anda benar-benar akan melakukannya. Ketika Anda melampiaskan, benar-benar melebih-lebihkannya.

Namun, jika itu menjadi ventilasi konstan, selalu tentang topik yang sama, itu tidak lagi terapeutik. Pada saat itu menjadi kontaminasi ulang, yang tidak baik untuk pikiran, tubuh, jiwa, atau persahabatan kita.

2. Menulis surat.

Menyampaikan perasaan ini di atas kertas bisa sangat bermanfaat. Setelah dibuang ke halaman, itu bisa berhenti mendidih di tubuh kita dan berputar-putar di pikiran kita. Kejelasan yang kita dapatkan dari menulis adalah bonus tambahan. Sekali lagi, untuk tulisan pertama benar-benar masuk ke dalamnya. Anda selalu dapat mengedit nanti jika Anda memutuskan untuk mengirimnya.

3. Tarik napas dalam-dalam

Bernapas dalam-dalam memiliki dampak yang sangat baik dalam hal menenangkan saraf Anda. Ini meningkatkan suplai oksigen dalam tubuh Anda, dan mengatur detak jantung dan tekanan darah Anda.

4. Tidur yang cukup

Pikiran yang lelah setelah malam tanpa tidur dapat menurunkan ambang kemarahan, jadi buatlah tidur nyenyak 7-8 jam sebagai prioritas.

5. Gerakkan tubuhmu

Olahraga berat tidak hanya mengalihkan perhatian Anda, tetapi juga dapat melepaskan emosi yang terpendam dengan melepaskan zat kimia ‘merasa nyaman’, endorfin. Plus, Anda dapat melepaskan agresi Anda saat berolahraga. Anda juga bisa menggunakan karung tinju untuk mengekspresikan amarah dan merasa ringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.