7 Cara Lingkungan Alam Mempengaruhi Mental

oleh -61 views
lingkungan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apa hubungan pohon, semak, rerumputan, tanaman hijau, taman, pantai, lapangan terbuka, dan taman berbunga dengan kesehatan mental Anda? Hampir semuanya, menurut tinjauan ekstensif literatur ilmiah yang mendukung manfaat paparan pengaturan lingkungan alam. (herdi)

Secara khusus, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang mengelilingi diri mereka dengan kehidupan tanaman dan bentuk keindahan alam lainnya. Di dalam dan di luar ruangan, mengalami manfaat kesehatan emosional dan mental yang berdampak positif pada kesejahteraan sosial, psikologis, fisik, kognitif, lingkungan, dan spiritual. Manfaat-manfaat berikut meliputi :

1. Pengurangan Stres

Menghabiskan waktu di lingkungan alami membantu mempercepat pemulihan dari kelelahan mental, memperlambat detak jantung, mengurangi tekanan darah tinggi, dan menurunkan kecemasan.

2. Berkurangnya Gejala Depresi

Para peneliti berulang kali melaporkan peningkatan suasana hati subjek, lebih sedikit insiden gejala depresi, serta peningkatan rentang memori dan penurunan gejala kecemasan setelah berjalan-jalan di alam. Di bandingkan dengan berjalan-jalan di lingkungan perkotaan.

3. Retensi Memori yang Lebih Kuat

Di bandingkan dengan mereka yang berjalan melalui daerah perkotaan yang di perdagangkan dengan baik. Sebaliknya, peserta dalam beberapa penelitian yang berjalan melalui ruang hijau atau lingkungan alami, seperti gunung, lebih mampu fokus dan berkonsentrasi pada tes memori kerja mereka.

4. Lebih Sedikit Gejala Stres Pasca-Trauma

Studi dari veteran dan korban bencana alam yang berpartisipasi dalam terapi hortikultura atau program rehabilitasi berbasis alam menemukan bahwa kedua kelompok lebih mampu mengendalikan gejala PTSD dan mengembangkan keadaan pikiran yang lebih positif.

5. Perbaikan gejala ADD/ADHD

Dalam sebuah penelitian, anak-anak sekolah yang di diagnosis dengan ADHD lebih mampu berkonsentrasi setelah berjalan-jalan di taman daripada rekan-rekan mereka yang berjalan-jalan di lingkungan pusat kota. Studi serupa menemukan bahwa bahkan istirahat singkat bersifat restoratif dan dapat meningkatkan rentang perhatian.

6. Produktivitas yang Lebih Tinggi dan Meningkatnya Konsentrasi

Siswa dan karyawan dengan pemandangan alam, baik di dalam ruangan atau di luar jendela mereka. Di temukan lebih produktif tetapi juga lebih waspada, lebih perhatian, lebih santai, dan dalam suasana hati yang lebih baik.

7. Tingkat Kreativitas yang Lebih Tinggi

Jalan-jalan di alam, dan bahkan kunjungan singkat ke taman dan hutan di daerah perkotaan. Telah terbukti meningkatkan kreativitas, suasana hati, dan rasa vitalitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.