7 Manfaat yang Bisa Kita Dapat dari Tidur Siang

oleh -50 views
tidur siang

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tidur singkat di sore hari dapat meningkatkan daya ingat, meningkatkan mood, membuat Anda lebih waspada, dan mengurangi stres. Dan berikut adalah 7manfaat yang bisa di dapat dari tidur siang. (herdi)

Dapat Meningkatkan Memori Anda

Penelitian telah menunjukkan bahwa tidur memainkan peran penting dalam menyimpan ingatan. Ini dapat membantu Anda mengingat hal-hal yang dipelajari di awal hari seperti halnya tidur semalaman.

Dapat Mengangkat Mood Anda

Jika Anda merasa down, cobalah tidur siang untuk membangkitkan semangat Anda. Atau bahkan hanya beristirahat selama satu jam tanpa tertidur, dapat mencerahkan pandangan Anda. Para ahli mengatakan relaksasi yang datang dari berbaring dan istirahat adalah booster mood, apakah Anda tertidur atau tidak.

Perlu Lebih Waspada? Tidur sebentar

Jika Anda mulai merasa sedikit mengantuk setelah makan siang, Anda tidak sendirian. Perjuangan pasca makan siang itu nyata. Tidur selama 20 menit dapat membantu Anda melawan kelopak mata yang berat.

Membawa Manfaat Besar

Melakukannya  selama 10 menit dapat bermanfaat, tetapi pertahankan selama 30 menit atau kurang agar Anda tidak merasa lebih lelah saat bangun. Rasa grogi yang bisa Anda rasakan setelah tidur di siang hari di sebut inersia tidur. Semakin lama Anda tidur, semakin besar kemungkinan Anda memiliki perasaan itu.

Tidur Siang Lebih Baik Dari Kafein

Jika Anda merasa lelah tetapi ada pekerjaan atau belajar yang harus di selesaikan, Anda mungkin lebih baik tidur sing daripada menyeruput kopi. Dibandingkan dengan kafein, ini dapat membawa memori dan pembelajaran yang lebih baik.

Mereka Dapat Mengurangi Stres

Jika Anda berada di bawah banyak tekanan, ini  juga dapat melepaskan stres dan meningkatkan kesehatan kekebalan Anda. Para ahli percaya bahwa tidur selama 30 menit dapat membantu.

Tidur Siang Dapat Membantu Anda Tidur Lebih Baik di Malam Hari

Meskipun mungkin tampak tidak logis, tidur di siang hari dapat membantu orang dewasa yang lebih tua meningkatkan kualitas tidur di malam hari.

Studi menunjukkan melakukannya selama 30 menit antara jam 1 siang dan jam 3 sore di kombinasikan dengan olahraga ringan, seperti jalan-jalan dan peregangan di malam hari, membantu meningkatkan kualitas tidur malam hari. Kesehatan mental dan fisik juga bisa menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.