Kesepian di Tempat Ramai ? Berikut Alasannya

oleh -30 views
kesepian
Depressed young man in the city.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Anda telah mencoba semua saran. Anda bergabung dengan gym, menghadiri kelompok orang yang memiliki minat yang sama dengan Anda, berusaha untuk menghadiri acara kerja. Mungkin Anda bahkan tinggal bersama pasangan. Kenapa aku selalu merasa kesepian? Perasaan kesepian yang mengakar sering kali tidak ada hubungannya dengan masa kini tetapi semuanya berkaitan dengan masa lalu. (herdi)

Dan berikut adalah kemungkinan alasan Anda merasa begitu kesepian.

Baca Juga :Manfaat Mengonsumsi Makanan Pedas

1. Takut terhadap keintiman nyata

Perasaan kesepian yang dalam dan tak berujung terjadi karena kita takut akan keintiman. Kami tidak berbicara keintiman romantis di sini. Kita berbicara tentang membiarkan orang lain melihat diri Anda yang sebenarnya, lengkap dengan ketakutan dan kekhawatiran, harapan dan impian Anda. Ini termasuk menjadi rentan. Dan jika Anda takut akan keintiman, hanya dengan membaca itu akan membuat Anda cemas.

2. Tidak tahu bagaimana berhubungan dengan orang lan

Tidak semua orang merasa terhubung dengan orang lain itu mudah. Sayangnya, itu bukan sesuatu yang mereka ajarkan di sekolah, dan jika Anda dibesarkan di lingkungan keluarga yang memiliki koneksi, Anda mungkin tidak akan menirunya.

Anda mungkin, katakanlah, tumbuh dengan orang tua dengan kecemasan sosial. Atau dengan kerabat yang lebih tua yang berasal dari generasi di mana Anda menyimpan segalanya untuk diri sendiri, dan melihat orang lain sebagai ancaman.

3. Mengalami trauma saat kecil

Satu hal yang dapat mematahkan kemampuan untuk merasa terhubung dengan orang lain dan membuatmu merasa kesepian adalah trauma.

Anak-anak sering menyalahkan diri mereka sendiri karena trauma. Jadi trauma masa kecil apa pun bisa berarti Anda tidak hanya merasa bahwa berhubungan dengan orang lain itu berbahaya, Anda juga merasa bahwa Anda tidak layak untuk dicintai.

4. Orang tua yang over-protective

Mungkin orang tua Anda, di permukaan, merawat Anda dan mencintai Anda. Tetapi mereka tidak membiarkan Anda menjadi diri sendiri. Anda diberi cinta hanya jika Anda memenuhi harapan tertentu, atau hanya ketika orang tua Anda dalam suasana hati yang baik.

Jadi, Anda belajar mengubah siapa diri Anda menjadi hal-hal yang membuat orang tua Anda bahagia dan mendapat persetujuan. Seiring waktu, ini menjadi sifat kedua. Anda yang sebenarnya menjadi begitu terkubur sehingga Anda sering, sebagai orang dewasa, mempertanyakan siapa Anda sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.