,

Berolahraga Berlebihan! Ini Dampaknya Bagi Kesehatan

oleh -64 views
berolahraga

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tidak ada keraguan bahwa berolahraga menawarkan beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa. Namun, para ahli mengatakan bahwa latihan yang berlebihan dapat memiliki efek samping negatif, beberapa di antaranya cukup serius. (herdi)

Jika Anda menemukan bahwa tubuh Anda menunjukkan salah satu gejala berikut. Mungkin inilah saatnya untuk mendengarkannya, memperlambat, dan memberikan istirahat yang layak dengan melakukan sesuatu yang tidak terlalu berat. Juga berkonsultasilah dengan pelatih yang dapat membimbing Anda dan membuat program yang tidak membuat tubuh Anda stres dan membahayakan kesehatan Anda.

Performa menurun

Jika Anda melihat penurunan kinerja Anda saat berolahraga terutama saat melakukan latihan aerobik seperti bersepeda, berenang, dan berlari, itu berarti tubuh Anda sedang di dorong terlalu keras.

Turunkan energi

Jika Anda melewatkan waktu yang akrab setelah berolahraga atau jika Anda terus-menerus merasa lelah secara fisik dan mental, itu mungkin berarti tubuh Anda lelah dan perlu istirahat.

Kesehatan mental yang buruk

Penelitian yang di terbitkan dalam jurnal Preventative Medicine menemukan bahwa jika Anda berolahraga lebih dari 7,5 jam seminggu, Anda bisa rentan terhadap kecemasan, depresi, dan kesehatan mental yang buruk. Tubuh yang terlalu tertekan juga dapat menyebabkan kebingungan, lekas marah, marah, dan perubahan suasana hati.

Insomnia

Sementara olahraga ringan dapat membuat Anda rileks, Anda dapat memberikan tidur malam yang nyenyak. Terlalu banyak dapat membuat Anda berguling-guling sepanjang malam karena kegelisahan dan gangguan tidur.

Sakit dan nyeri

Ketika Anda tidak memberikan waktu pada otot Anda untuk pulih. Dapat menghasilkan rasa sakit yang terus-menerus yang dapat secara serius menghambat aktivitas sehari-hari Anda, selain membuat Anda merasa buruk.

Urin berwarna gelap atau kemerahan

Jika Anda melihat perubahan warna pada urin Anda setelah berolahraga. Itu bisa menandakan kondisi yang di sebut rhabdomyolysis, di mana zat dari jaringan otot yang rusak bocor ke dalam darah. Ini juga bisa menyebabkan masalah ginjal.

Masalah jantung

Ya, Anda tidak salah dengar. Penelitian oleh para ilmuwan Jerman telah menemukan bahwa mereka yang memiliki penyakit jantung, yang melakukan olahraga intensitas tinggi secara berlebihan. Memiliki risiko tinggi kematian akibat serangan jantung atau stroke. Studi Swedia lainnya yang diterbitkan online di jurnal Heart. Menemukan bahwa mereka yang melakukan latihan ketahanan lebih dari lima kali seminggu dapat mengembangkan irama jantung yang tidak teratur ketika mereka lebih tua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.