Berpikir Positif Adalah Kunci dari Setiap Masalah

oleh -10 views
berpikir positif

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ada banyak manfaat dari berpikir positif, termasuk pengurangan stres, peningkatan kekebalan, dan risiko penyakit jantung yang lebih rendah. Tapi tahukah Anda bahwa menjaga pandangan positif dapat membantu Anda hidup lebih lama juga? Inilah yang dikatakan penelitian tentang optimisme dan penuaan, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk menuai hasilnya. (herdi)

Tambahkan Tahun ke Hidup Anda

Studi menunjukkan bahwa bagaimana Anda memandang penuaan dan hidup Anda secara keseluruhan mempengaruhi umur panjang. Sebuah studi tahun 2019 menemukan bahwa berpikir positif dapat menghasilkan umur 11-15% lebih lama dan kemungkinan yang lebih kuat untuk hidup hingga usia 85 tahun atau lebih. Efek ini tetap ada setelah faktor lain seperti usia, jenis kelamin, pendapatan, depresi, dan status kesehatan dikendalikan.

Nantikan Penuaan

Penelitian tentang topik ini telah menemukan bahwa orang yang memiliki pandangan positif tentang penuaan saat mereka masih muda, daripada takut menjadi tua, memiliki peluang lebih besar untuk hidup lebih lama. Itu karena menyesuaikan pendapat Anda tentang penuaan saat Anda masih muda dapat membangun perspektif positif yang dapat memiliki efek luar biasa pada harapan hidup Anda.

Berpikir Positif Tingkatkan Ketahanan

Temuan menunjukkan bahwa berpikir positif tentang penuaan dapat meningkatkan keinginan seseorang untuk hidup, membuat mereka lebih tahan terhadap penyakit dan lebih proaktif tentang kesehatan. Mereka yang memiliki pandangan positif juga cenderung mengalami lebih sedikit stres, mengurangi kemungkinan mereka terkena penyakit atau gangguan kronis.

Temukan Wawasan seiring bertambahnya usia

Masyarakat kita cenderung menghargai kemudaan dan kecantikan, sementara pesan tentang penuaan cenderung menekankan aspek negatif. Tapi, seperti anggur berkualitas, orang harus menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia.

Pengalaman, di kombinasikan dengan kedewasaan, memberi orang tua wawasan yang luar biasa. Mereka sering lebih berhubungan secara spiritual dan mereka memprioritaskan kedalaman dalam hidup mereka. Dengan mengikuti gaya hidup sehat yang sederhana, Anda dapat menjaga kesehatan dan energi Anda sepanjang hidup.

Berpikir Positif Merupakan Penanda Penuaan Sehat Lainnya

Selain berpikir positif, ada faktor gaya hidup yang dapat menambah usia hidup Anda, termasuk berolahraga secara teratur, menjaga berat badan yang sehat, makan makanan padat nutrisi, hanya mengonsumsi alkohol dalam jumlah sedang (jika ada), dan tidak merokok, semuanya. yang dapat membantu memperpanjang umur 12-14 tahun.

Sementara studi menunjukkan hidup lebih lama, mereka tidak sering membahas peningkatan kualitas hidup yang menyertainya. Tetapi saat bidang psikologi positif sedang di jelajahi, di luar peningkatan umur, pikiran dan emosi positif dapat berkontribusi besar pada kebahagiaan sehingga Anda dapat menikmati kehidupan yang lebih kaya dan lebih memuaskan.

Cara Merangkul Berpikir Positif

Seperti meditasi, yoga, atau ritual perawatan diri apa pun, tetap positif adalah praktik. Untungnya, alat yang diperlukan gratis dan dapat dilakukan sendiri sesuai keinginan Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk secara sadar menumbuhkan pemikiran positif dalam kehidupan sehari-hari Anda:

  • Buat jurnal rasa syukur: Apa pun format yang Anda pilih daftar singkat di ponsel Anda atau entri yang lebih panjang yang di tulis di buku catatan jurnal rasa syukur bisa menjadi cara yang ampuh untuk menghubungkan emosi Anda dan menghilangkan stres.
  • Ulangi afirmasi positif: Jika Anda mengatakan sesuatu cukup sering, kemungkinan besar Anda akan mempercayainya.
  • Berlatih meditasi cinta kasih: Penelitian telah menunjukkan bahwa meditasi cinta kasih dapat secara signifikan meningkatkan sikap positif.
  • Luangkan waktu dengan pemikir positif lainnya: “Anda adalah perusahaan yang Anda pertahankan.” Jadi masuk akal jika Anda bergaul dengan orang-orang optimis lainnya, Anda cenderung merasa terangkat, bahagia, dan di dukung. Catat emosi Anda saat berada di sekitar teman dan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.