Daftar Game Buatan Indonesia yang Wajib Kamu Coba (Part 1)

oleh -83 views
Game Buatan Indonesia

ZETIZEN RADAR CIREBON – Indonesia sering menjadi bahan olokan khususnya untuk setiap produk elektronik yang dibuat para produsennya, termasuk video game. Banyak developer pemula yang hanya mementingkan tampilan visual dan “gelar”. Salah satunya adalah kisah pengembangan Rise of Nusantara dengan CryEngine 3 yang hingga detik ini tidak ada kabar sama sekali selain tech demo. (mrg)

Meskipun demikian, selama beberapa tahun terakhir developer Indonesia belajar untuk mengembangkan game seru yang tak fokus pada grafik. Mereka belajar dari beberapa developer sukses dan akhirnya berhasil menembus pasar internasional dengan kualitasnya.

Karena tentu saja untuk menembus pasar internasional tidak mudah, khususnya untuk console. Pihak pembuat console juga akan mengkurasi bahwa karya mereka pantas atau tidak untuk dimasukkan dalam jajaran pustaka game mereka.

Berbagai kerjasama dengan publisher luar untuk membiayai proyek mereka dengan bagi hasil saat gamenya dirilis dan dijual menjadi salah satu usaha developer Indonesia untuk mengenalkan karyanya. Bahwa game mereka tidak rendahan dan mampu bersaing di pasar internasional.

Trus apa aja sih game buatan Indonesia yang sudah rilis dan sudah go internasional? Nah berikut adalah daftar game buatan indonesia yang wajib kamu coba.

Pamali

Pamali: Indonesian Folklore Horror adalah game horror kedua yang bisa dikatakan miliki kualitas yang sangat oke untuk developer indie. Game karya StoryTale Studios asal Bandung ini ceritakan berbagai kisah horror yang berkutat pada hal tabu dan kepercayaan rakyat Indonesia.

Player akan memerankan Jaka dan tokoh lain dalam ragam cerita dari beberapa kepercayaan dengan ragam hantu yang tentu saja sangat familiar dengan orang Indonesia sendiri di setiap DLC-nya. Namun kisah utama yang mereka angkat adalah Kuntilanak dan bagaimana ia dipercaya.

Sementara beberapa hantu lain seperti Pocong, Tuyul, dan Leak menjadi kisah DLC yang akan melanjutkan petualanganmu.

Dalam gamenya, setiap pilihan akan mempengaruhi ending. Kamu bisa memilih untuk mengolok atau tidak sama sekali saat berada di beberapa situasi tertentu.

Baca juga : Rappelz Online Segera Hadir di Mobile

Coffee Talk

Coffee Talk merupakan game di mana kamu akan menjadi barista sekaligus teman curhat para pelangganmu. Gamenya bersetting di versi alternatif dari kota Seattle, di mana bukan hanya manusia saja yang hidup menghuninya, melainkan para makhluk lain seperti elf, orc, hingga duyung humanoid juga tinggal di sana.

Kamu akan menikmati cerita dan curhatan para pelangganmu sembari meracik kopi bagi mereka. Mulai dari kisah cinta Succubus dan Elf, hingga kisah lainnya. Tentunya ditemani nuansa khas cafe dengan musik jazz dan lo-fi-nya yang syahdu.

Ghost Parade

Bekerjasama dengan Aksys Games, publisher asal Jepang yang sukses lepas Guilty Gear maupun Blazblue, Lentera Nusantara sukses hadirkan game sidescrolling Ghost Parade miliknya. Game ini hadirkan hantu khas Indonesia. Namun alih-alih fokus pada elemen horror, Ghost Parade justru hadirkan hantu dengan perawakan yang lucu.

Ghost Parade ceritakan seorang gadis bernama Suri yang tengah tersesat di tengah hutan saat perjalanan pulang. Ia kemudian bertemu bersama hantu lokal seperti pocong, tuyul, dan yang lainnya. Ia kemudian berkawan dengan mereka dan mencegah manusia yang miliki niat jahat terhadap hutan tersebut.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.