Daftar Game Buatan Indonesia yang Wajib Kamu Coba (Part 2)

oleh -132 views
Game Buatan Indonesia

ZETIZEN RADAR CIREBON – Indonesia sering menjadi bahan olokan khususnya untuk setiap produk elektronik yang dibuat para produsennya, termasuk video game. Banyak developer pemula yang hanya mementingkan tampilan visual dan “gelar”. Salah satunya adalah kisah pengembangan Rise of Nusantara dengan CryEngine 3 yang hingga detik ini tidak ada kabar sama sekali selain tech demo. (mrg)

Meskipun demikian, selama beberapa tahun terakhir developer Indonesia belajar untuk mengembangkan game seru yang tak fokus pada grafik. Mereka belajar dari beberapa developer sukses dan akhirnya berhasil menembus pasar internasional dengan kualitasnya.

Karena tentu saja untuk menembus pasar internasional tidak mudah, khususnya untuk console. Pihak pembuat console juga akan mengkurasi bahwa karya mereka pantas atau tidak untuk dimasukkan dalam jajaran pustaka game mereka.

Berbagai kerjasama dengan publisher luar untuk membiayai proyek mereka dengan bagi hasil saat gamenya dirilis dan dijual menjadi salah satu usaha developer Indonesia untuk mengenalkan karyanya. Bahwa game mereka tidak rendahan dan mampu bersaing di pasar internasional.

Trus apa aja sih game buatan Indonesia yang sudah rilis dan sudah go internasional? Nah berikut adalah daftar game buatan indonesia yang wajib kamu coba!

Dreadout 1 & 2

Ngga afdol rasanya jika kita tidak membahas seri DreadOut untuk memulai daftar kali ini. Game yang dibuat oleh Digital Happiness ini adalah salah satu dari banyaknya game Indonesia pertama yang sukses tembus pasar luar negeri.

DreadOut ceritakan Linda, seorang gadis SMA yang terjebak di desa yang telah terbengkalai. Bersama smartphonenya ia akan berjalan menjelajahi desa tersebut dan menguak misteri yang ada di dalamnya.

Seri ini dimulai dengan adaptasi mekanik seri Fatal Frame namun dalam bentuk modern yakni smartphone. Di iterasi keduanya Digital Happiness memberikan opsi untuk menjadi action horror. Meskipun demikian, nuansa takut yang disajikan masih tetap sama.

Baca juga : Inilah Perbedaan God of War PS 5 dan PC

Ultra Space Battle Brawl

Ultra Space Battle Brawl! merupakan game battle yang adaptasi pertempuran ala game super jadul bernama Pong, salah satu dari jajaran video game pertama di dunia. Mojiken Studio selaku developernya mencoba untuk gabungkan dasar permainan Pong dengan kekuatan unik serta tema luar angkasanya. Tujuanmu hanya satu, menghancurkan pertahanan musuh dari bola yang telah ditangkis.

Permainan Ultra Space Battle Brawl! cukup singkat yakni sekitar 99 detik di setiap matchnya. Game ini juga miliki roster karakter yang unik. Setiap karakter miliki kekuatan uniknya masing-masing yang terkadang kamu akan menemukan balutan musik dangdut yang telah diubah sedemikian rupa. Sayangnya, debutnya di PlayStation 4 belum miliki kabar sama sekali setelah mereka sempat pamerkan gamenya tahun 2018 silam. Namun kamu bisa menikmatinya di PC maupun Nintendo Switch.

When The Past Was Around

When The Past Was Around merupakan game puzzle point & click tentang cinta, move-on, mengikhlaskan, dan kebahagiaan maupun penderitaan di antara semua hal tersebut.

Game ini menceritakan kisah tentang seorang gadis dengan seseorang yang dikasihinya di dunia penuh memori dan waktu. Dengan setiap clue, puzzle, dan pintu yang ada, sang gadis akan menemukan jalan dan menguak rahasia di antara dirinya dan kekasihnya, sebuah rahasia yang mana telah ia ketahui sebelumnya.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.