Daftar Karakter Protagonis di Video Game (Part 1)

oleh -57 views
Protagonis Game

ZETIZEN RADAR CIREBON – Genre Role-Playing Game atau biasa diesbut sebagai RPG sepertinya memang sudah tak asing lagi bagi para gamer. Genre tersebut memang terbilang cukup unik dibanding dengan genre lainnya, dimana pemain seakan-akan berperan langsung sebagai karakter yang disajikan. Sehingga tak heran apabila RPG menjadi salah satu genre yang sering digemari oleh banyak orang. (mrg)

Genre RPG sebenarnya sudah ada jauh sebelum hadirnya video game. Namun, saat itu mungkin lebih dikenal sebagai Tabletop RPG dimana permainan diadakan langsung secara fisik melalui diskusi dan kerja sama antar pemain. Seiring perkembangan zaman, genre RPG pun kemudian diadaptasi kedalam video game yang membuatnya menjadi semakin populer.

Berbicara mengenai RPG dalam video game pastinya tak lupa dengan karakter protagonis yang akan diperankan oleh pemainnya. Umumnya, karakter yang disajikan memiliki ciri khasnya atau keunikannya tersendiri. Sehingga tak heran hal tersebut membuatnya menjadi populer.

Nah berikut ini adalah daftar karakter protagonis di video game yang mungkin belum kamu ketahui. Let’s check this out!

Darth Revan

Berawal dari sebuah film yang cukup sukses pada masanya, seri Star Wars pun akhirnya juga merambat ke media lain seperti serial TV, buku komik, hingga video game. Berbicara mengenai adaptasi Star Wars kedalam video game pastinya tak lupa dengan Star Wars Knight of the Old Republic. Game RPG ternama karya Bioware yang hingga kini masih sering dinobatkan sebagi game Star Wars terbaik sepanjang masa.

Dalam game, pemain akan berperan sebagai sosok misterius yang diceritakan mengalami amnesia. Nantinya, sosok tersebut akan berperan sebagai protagonis yang dapat dikostumisasi oleh pemain sesuai keinginan. Namun, yang membuatnya ikonis adalah latar belakang dari karakter, dimana nantinya terbukti bahwa dirinya adalah seorang Sith Lord bernama Darth Revan. Pembuktian tersebut memang sangat tidak terduga sehingga sering kali dianggap sebaga salah satu plot twist terbaik dalam video game.

Baca juga : Onic Esports Juara MPL ID Season 8!

V

Pada saat perilisannya, Cyberpunk 2077 memang mendapat banyak kritikan dari sejumlah pemain. Hal tersebut lantaran jadwal pelepasan game yang terus diundur dan juga kualitas game yang tidak memenuhi ekspektasi. Namun, disamping segala masalahnya, game karya CD Projekt Red yang satu ini tetap mendapat apresiasi yang baik berkat sajian gameplay RPG yang menarik serta sejumlah karakter yang mengesankan. Salah satu contohnya seperti sang protagonis bernama V.

Dalam game, V merupakan seorang tentara bayaran yang tak sengaja terjerat dalam kasus pembunuhan. Latar belakang karakter memang tidak sepenuhnya dijelaskan. Namun, pemain dapat memilih salah satu dari tiga lifepath pada awal permainan. Dimana nantinya pilihan pemain dapat mempengaruhi keseluruhan cerita.

Tak hanya background dari karakter saja, pemain juga dapat melakukan kostumisasi karakter sesuai keinginan seperti memilih gender, penampilan, atribut dan sebagainya. Kostumisasi karakter dalam game Cyberpunk 2077 juga menjadi salah satu aspek utamanya berkat pilihan kostumisasi yang sangat beragam. Bahkan hal tersebut menjadi salah satu bagian dari game yang paling sering diapresiasi oleh pemainnya.

Cloud Strife

Sudah tak terpungkiri lagi bahwa Final Fantasy VII merupakan game yang paling berpengaruh besar terhadap seluruh seri Final Fantasy. Bahkan banyak yang menganggapnya sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa. Hal tersebut karena game memiliki latar cerita yang menarik serta sejumlah karakternya yang ikonis dan mengesankan. Salah satunya seperti Cloud Strife yang merupakan protagonis utama dalam Final Fantasy VII.

Cloud sendiri diceritakan sebagai tentara bayaran yang merupakan mantan anggota pejuang kelompok tentara bernama SOLDIER. Cloud dikenal sebagai ahli dalam senjata pedang yang berwatak kuat dan tegas. Selain itu, yang membuat karakter populer adalah dari senjata pedangnya yang diberi julukan Buster Sword. Bentuknya yang unik membuatnya menjadi ciri khas utama dari karakter Cloud. Maka tak heran apabila Cloud sering kali menjadi karakter terfavorit bagi para fans Final Fantasy

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.