Desain Aplikasi Milik Google di Apple akan Diubah

oleh -86 views
Google

ZETIZEN RADAR CIREBON – Selama beberapa tahun, aplikasi yang dikembangkan oleh Google meski untuk iOS dan iPadOS menggunakan interfaces ataupun material desain yang meniru Android. Sekarang, Google mengatakan bahwa mereka akan menggunakan desain Apple untuk mengembangkan aplikasi mereka kedepannya. (mrg)

Aplikasi milik Google dimulai dari Gmail, Google Maps, Google Photos, Google Drive, dan YouTube menggunakan guidelines dari Material Design sejak tahun 2012, bahkan untuk pengembangan aplikasi iOS. Hal ini telah membantu perusahaan untuk menyatukan desain dari semua aplikasi miliknya dimulai dari desktop, mobile, dan web secara keseluruhan. Namun awal tahun 2021, tim desain dari Google memulai evaluasi mendalam untuk membangun pengalaman Google yang bisa didapatkan di Apple dan apa yang dibutuhkan untuk mencapai hal ini.

Jeff Verkoeyen selaku kepala engineering Google mengatakan bahwa Google mendapatkan kesulitan untuk menggabungkan 2 platform yang berbeda dari segi desain. Hal ini membuat aplikasi yang dikembangkan oleh Google di platform Apple semakin menjauh dari dasar platform Apple.

Baca juga : Teknologi Terhadap Dunia Kesehatan! Baik Atau Buruk

Untuk pengguna iOS, penggunaan aplikasi Google di iOS semakin inkonsisten dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Google merasa bahwa dimulai dari iOS 14 dan kedepannya, UIKit harus ditingkatkan sehingga bisa digunakan lebih luas lagi. Sehingga pengguna iOS tak akan bingung.

Kedepannya, pengguna iPhone bisa melihat beragam komponen custom di beragam aplikasi Google seperti Switch, bars, controls, dan menu yang akan disesuaikan dengan desain Apple. Hal ini akan berefek pada aplikasi milik Google yang lebih mirip dengan aplikasi dasar di iOS.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.