Epic Games Mendukung Game yang Mengandung NFT

oleh -74 views
NFT Game

ZETIZEN RADAR CIREBON – Valve baru saja membuat regulasi baru dimana mereka melarang semua macam teknologi blockchain di platform mereka. Hal ini membuat game dengan unsur crypto maupun Non-Fungible Tokens (NFT) tidak dapat rilis di Steam. Merespon keputusan dari Valve, Epic Games justru melakukan sebaliknya. Mereka mengumumkan kalau platform store mereka menyambut hangat blockchain dan juga NFT masuk dalam katalog mereka. (mrg)

Dilansir dari The Verge, Epic Games menjelaskan bahwa mungkin akan ada limitasi akan, tetapi secara keseluruhan mereka memperbolehkan blockchain, NFT, dan cryptocurrency dari sebuah game untuk muncul ke storefront mereka.

Baca juga : DLC Terbaru Telah Hadir di Animal Crossing : New Horizon

Tim Sweeney selaku CEO memperkuat pernyataan tersebut. Ia membuat cuitan di Twitter dimana ia menekankan dukungannya terhadap blockchain selama mengikuti hukum. Serta sesuai rating usia, dan juga sesuai aturan yang mereka tentukan.

Di satu sisi, dukungan ini memang didukung oleh mereka yang memanfaatkan teknologi blockchain dan NFT. Tetapi di sisi lain, pernyataan dari Epic Games menuai kritik dari netizen.

Banyak mengatakan apabila dukungan dari si developer Fortnite bertolak belaka dengan cuitan lama Sweeney yang dimana ia berkata bahwa dia tidak ingin Epic Games ada sangkut paut dengan NFT karena maraknya penipuan yang muncul dari sistem bisnis tersebut.

Apapun keputusan dari kedua pemilik storefront, NFT memang tampaknya terus bertambah populer, utamanya sebagai sistem cuan baru untuk beberapa pihak yang “pintar” memanfaatkannya. Semakin banyak game yang memanfaatkan NFT sebagai monetisasi game, namun banyak juga di antaranya yang perlu diperhatikan kredibilitasnya.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.