Fakta Menarik Seputar Konsol PlayStation 1 (Part 1)

oleh -68 views
PlayStation 1

ZETIZEN RADAR CIREBON – Konsol gaming saat ini sudah menjadi sebuah media hiburan yang sangat disukai oleh banyak orang. Sudah ada banyak sekali konsol game dari berbagai perusahaan ternama yang telah diproduksi. Salah satu konsol game paling legendaris dari dulu hingga sekarang adalah PlayStation 1 atau biasa disebut dengan PS1. (mrg)

Konsol game ini memiliki banyak catatan sejarah yang membuat PS1 menjadi salah satu konsol gaming paling populer di industri video game. Saking populermya, konsol tersebut dirilis ulang sebagai PlayStation Classic dari Sony. Banyak hal menarik terjadi selama era konsol tersebut.

Kali ini, kita akan membagikan fakta-fakta menarik seputar konsol Sony PlayStation 1 yang perlu kamu ketahui. Let’s check this out!

Memiliki Sebanyak 1300 Judul Game

Hingga akhir hidup konsol PS1, tercatat ada 1300 judul game dari berbagai developer di berbagai negara rilis pada konsol tersebut. Judul-judul game tersebut ada yang populer dan sudah tidak asing lagi bagi para gamer. Ada juga judul game yang tenggelam dari persaingan industri video game yang bahkan kita tidak pernah tahu game tersebut pernah rilis di PS1.

Baca juga : Marvel’s Avengers akan Hadir di Xbox dan PC

Berhasil Menuri Perhatian Umum

Seperti yang kita ketahui sendiri, pada saat pertama kali rilis konsol PS1 di dunia bahkan di Indonesia, konsol tersebut sudah termasuk barang mewah. Kalau saya tidak salah, sekitar awal tahun 2000, harga konsol PS1 bisa mencapai sekitar Rp 1,3 juta bahkan lebih di Indonesia. Siapa saja yang memiliki barang mewah ini sudah dianggap orang kaya, terlebih anak-anak dan remaja yang lahir di tahun 1990-an.

Ternyata ada fakta menarik dari harga konsol PS1 ini. Pada saat pengumuman pertama kali konsol PS1 di acara E3 tahun 1995, konsol tersebut berhasil menarik perhatian para gamer. Itu karena konsol PS1 berani banting harga menghadapi konsol pesaingnya, yaitu Sega Saturn.

Pada waktu itu, konsol Sega Saturn dijual dengan harga $399, sementara PS1 dijual lebih murah seharga $299. Perbedaan harga $100 ini mencuri perhatian banyak gamer dan membuat konsol tersebut laris di pasaran. Hal seperti ini juga terjadi di era konsol PS4, dimana Sony menawarkan harga konsol tersebut $100 lebih murah dibandingkan konsol pesaingnya, yaitu Xbox One.

Crash Bandicoot jadi Maskot Resmi PlayStation 1

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter Crash Bandicoot dari seri game dengan judul yang sama dengan namanya. Ternyata Sony memilih Crash Bandicoot sebagai maskot untuk konsol game PS1. Dari sekian banyak karakter game imut, lucu dan dapat menarik perhatian banyak orang, ternyata Crash Bandicoot yang menjadi maskot resmi konsol ini secara global.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.