Fakta Menarik Seputar Konsol PlayStation 1 (Part 2)

oleh -20 views
PlayStation 1

ZETIZEN RADAR CIREBON – Konsol gaming saat ini sudah menjadi sebuah media hiburan yang sangat disukai oleh banyak orang. Sudah ada banyak sekali konsol game dari berbagai perusahaan ternama yang telah diproduksi. Salah satu konsol game paling legendaris dari dulu hingga sekarang adalah PlayStation 1 atau biasa disebut dengan PS1. (mrg)

Konsol game ini memiliki banyak catatan sejarah yang membuat PS1 menjadi salah satu konsol gaming paling populer di industri video game. Saking populermya, konsol tersebut dirilis ulang sebagai PlayStation Classic dari Sony. Banyak hal menarik terjadi selama era konsol tersebut.

Kali ini, kita akan membagikan fakta-fakta menarik seputar konsol Sony PlayStation 1 yang perlu kamu ketahui. Let’s check this out!

Gamenya Masih Diproduksi Hingga Tahun 2006

Diketahui konsol PS1 mengakhiri produksinya pada tahun 2004 dan melanjutkan kesuksesan melalui konsol PS2 dan seterusnya. Namun hal tersebut bukan berarti konsolnya benar-benar berakhir. Game yang rilis di konsol PS1 masih tetap berjalan sampai tahun 2006. Game terakhir yang rilis pada konsol tersebut adalah Strider Hiryu buatan developer Capcom.

Baca juga : Marvel’s Avengers akan Hadir di Xbox dan PC

Ada Maskot PS1 yang Terlupakan

Selain Crash Bandicoot dan Toro, ada satu lagi maskot yang bisa dibilang terlupakan untuk konsol PS1. Dia adalah Polygon Man. Polygon Man adalah karakter yang didesain oleh Sony pada saat proses pembuatan konsol PS1. Karakter tersebut dibuat untuk menunjukkan betapa hebatnya kemampuan 3D pada konsol PS1.

Ternyata ada fakta menarik mengenai maskot konsol PS1 yang sampai terlupakan oleh banyak orang. Itu karena Ken Kutaragi selaku Lead Developer konsol PS1 tidak menyukai Polygon Man. Lihat betapa runcing Polygon Man yang bisa saja menakuti para gamer terlebih anak kecil.

Meskipun dilupakan, Polygon Man muncul sebagai karakter antagonist utama di game PlayStation All-Stars Battle Royale.

Simbol Tombol Kontroller yang Memiliki Arti

Fakta menarik PS1 selanjutnya adalah mengenai arti simbol dari tombol stik PS1. Untuk simbol “Segitiga” pada stik PS1 melambangkan arti sudut pandang yang menunjuk ke arah tujuan. Sementara itu simbol “Kotak” atau “Persegi” pada stik PS1 melambangkan arti selembar kertas untuk mewakili sebuah pilihan.

Sementara simbol “Bulat” dan “X” melambangkan arti “Ya” dan “Tidak”. Hal ini terlihat pada budaya dari Jepang dimana lambang “Bulat” merupakan arti pemberikan tanda “Iya”, “Diterima” dan sejenisnya. Sementara “X” merupakan arti penolakan yang juga berlaku untuk negara lain selain Jepang.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.