Fakta Menarik Seputar Konsol PlayStation 2 (Part 1)

oleh -5 views
PlayStation 2

ZETIZEN RADAR CIREBON – Para gamer pasti sudah tidak asing lagi dengan konsol game PlayStation 2 atau biasa di singkat PS2 dari Sony. Konsol game ini sangat populer di dunia bahkan di anggap salah satu konsol terpopuler di dunia industri video game. Banyak sekali judul video game yang saat ini menjadi sukses dan populer berkat perilisan game-nya yang pertama kali rilis di konsol PS2. (mrg)

Meskipun sudah berhenti di produksi sejak tahun 2013, konsol game ini masih banyak di minati para gamer. Terlebih di Indonesia yang hingga saat ini masih sering kita temukan tempat-tempat yang menyediakan rental PS2 untuk anak-anak bermain.

Nah, berikut ini adalah fakta menarik seputar konsol PlayStation 2 yang mungkin belum kamu ketahui. Let’s check this out!

Konsol Pertama yang Hadirkan Fitur Backward Compatibility dan Bisa Memutarkan DVD

Seperti yang kalian ketahui, konsol PS2 menggunakan media kaset DVD sebagai format video game mereka. Meskipun menggunakan DVD, konsol PS2 dapat mendukung kaset CD yang mana penggunanya dapat memainkan game original PS1 mereka di konsol tersebut.

Tidak hanya itu saja keistimewaan pada PS2. Para penggunanya juga bisa memutar film yang menggunakan kaset DVD di konsol PS2. Ini menjadi konsol game pertama yang dapat memutar film melalui kaset DVD.

Baca juga : Berikut Gameplay Echoes of Mana dari Square Enix

Sangat Laris pada Saat Awal Rilis

Fakta menarik PlayStation 2 yang selanjutnya adalah laris manis saat awal rilis. Sebagai penerus konsol game PS1, para gamer berharap besar dengan PS2. Mereka mengharapkan konsol ini dapat memberikan pengalaman luar biasa dalam bermain video game seperti PS1.

Dengan tingginya antusias para gamer, konsol PS2 milik Sony ini laris manis pada saat peluncuran pertamanya di bulan Maret tahun 2000. Diketahui penjualan konsol PS2 beserta aksesorisnya berhasil raup keuntungan sebanyak $250 juta atau sekitar Rp 3,56 triliun (berdasarkan nilai mata uang sekarang).

Hasil penjualan ini berhasil mengalahkan pesaingnya pada waktu itu, yaitu Dreamcast. Konsol game Dreamcast hanya berhasil meraih keuntungan sebesar $97 juta atau sekitar Rp 1,38 triliun (berdasarkan nilai mata uang sekarang) di hari pertama peluncurannya.

Merupakan Konsol Pertama dengan Fitur Online

Melihat kemajuan konsol Dreamcast milik perusahaan Sega yang menghadirkan fitur online bermain game, Sony pun mengikuti jejak konsol tersebut pada PS2 mereka. Untuk dapat bermain video game secara online pada konsol PS2, diperlukan adapter khusus yang akan dipasang pada port Ethernet yang ada di konsol tersebut.

Beberapa judul video game yang mendukung fitur online pada konsol PS2 adalah Call of Duty 1-3Delta Force: Black Hawk Down, Final Fantasy XIGran Turismo 4, kedua game Resident Evil Outbreak dan masih banyak lagi.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.