Fakta Menarik Seputar Konsol PlayStation 2 (Part 2)

oleh -14 views
PlayStation 2

ZETIZEN RADAR CIREBON – Para gamer pasti sudah tidak asing lagi dengan konsol game PlayStation 2 atau biasa di singkat PS2 dari Sony. Konsol game ini sangat populer di dunia bahkan di anggap salah satu konsol terpopuler di dunia industri video game. Banyak sekali judul video game yang saat ini menjadi sukses dan populer berkat perilisan game-nya yang pertama kali rilis di konsol PS2. (mrg)

Meskipun sudah berhenti di produksi sejak tahun 2013, konsol game ini masih banyak di minati para gamer. Terlebih di Indonesia yang hingga saat ini masih sering kita temukan tempat-tempat yang menyediakan rental PS2 untuk anak-anak bermain.

Nah, berikut ini adalah fakta menarik seputar konsol PlayStation 2 yang mungkin belum kamu ketahui. Let’s check this out!

Bisa Digunakan Sebagai PC Linux

Fakta menarik seputar PlayStation 2 yang selanjutnya adalah dapat digunakan sebagai PC LInux. Tidak banyak diketahui bahwa konsol PS2 dapat dijadikan sebagai PC dengan sistem OS (Operating System) Linux. Hal ini bisa terjadi berkat alat tambahan yang dirilis oleh Sony bernama Linux for PlayStation 2. Alat-alat tersebut berupa perangkat tambahan yang diperlukan PC pada umumnya, seperti USB Keyboard, Mouse, VGA Adapter, PS2 Network Adapter, dan HDD dengan kapasitas 40GB.

3800 Game Telah Rilis di PlayStation 2

Dari awal perilisan konsol PS2 pada 4 Maret tahun 2000 hingga akhir masa produksinya tahun 2013, sudah ada banyak sekali video game dari berbagai developer rilis di konsol tersebut. Tercatat ada 3800 judul video game telah rilis di konsol PS2.

Baca juga : Rockstar Games Hapus Game Agent dari Situs Resminya

GTA San Andreas Menjadi Game Terlaris di Konsol Ini

Dari sekian banyak game populer yang rilis di konsol PS2, ada satu game yang memiliki total penjualan paling laris diantara judul video game lainnya. Kalian pasti sudah bisa menebak game apa itu, bukan?

Game paling laris di PS2 adalah GTA: San Andreas yang dibuat oleh developer Rockstar North. Tercatat pada Februari tahun 2009, game ini telah terjual sebanyak 17,33 juta kopi di seluruh dunia.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.