Fakta Unik GTA San Andreas yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui (Part 2)

oleh -119 views
GTA San Andreas

ZETIZEN RADAR CIREBON – Video game GTA: San Andreas menjadi salah satu video game paling populer dari seri Grand Theft Auto buatan developer Rockstar. Tidak hanya di negara luar saja, bahkan di Indonesia sendiri memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan umur. Game ini juga sering kita temukan banyak orang memainkan GTA: San Andreas di tempat rental PS2 ataupun di warnet saat ini. Tidak perlu ditanyakan lagi bagaimana kepopuler GTA: San Andreas. (mrg)

Nah, kali ini kita akan membahas seputar fakta unik GTA San Andreas yang mungkin tidak kamu ketahui. Let’s check this out!

Kota yang Berasalkan dari Kota Nyata

Sama seperti Area-69, beberapa kota di game GTA: San Andreas berdasarkan kota terkenal yang ada di dunia nyata. Berikut beberapa kota yang terinspirasi berdasarkan kota di dunia nyata:

  • Las Venturas= Las Vegas
  • Los Santos= Los Angeles
  • San Fierro= San Francisco
  • dan masih banyak lagi.

Terinspirasi dari Kisah Nyata

Fakta unik selanjutnya mengenai plot cerita yang ada di GTA: San Andreas. Dikabarkan bahwa plot cerita game ini terinspirasi dari beberapa kejadian kisah nyata yang ada di Los Angeles, seperti perang gang jalanan antara the Bloods, Crips dan Hispanic, kasus kokain tahun 1980 di Amerika Serikat, skandal LAPD Rampart dan aksi protes warga Los Angeles pada tahun 1992.

Baca juga : Paquito Albert Menggila! RRQ Hoshi Vs Alter Ego MPL

Berhasil Terjual 27,5 Juta Copy di Dunia

Menurut informasi yang saya dapatkan, GTA: San Andreas telah terjual secara resmi sebanyak 27,5 juta unit di seluruh dunia. Data ini terhitung pada tahun 2011 dan bisa jadi lebih dari data yang saya dapatkan saat ini.

Merupakan Game Paling Laris di PS 2

Fakta menarik GTA: San Andreas yang terakhir adalah video game ini menjadi game paling laris di konsol PlayStation 2 atau PS2 dengan total penjualan mencapai 17,33 juta unit di seluruh dunia. Bukan itu saja, dengan total penjualan 27,5 juta unit seperti yang dijelaskan sebelumnya, GTA: San Andreas menjadi salah satu video game paling laris di dunia pada urutan ke-27.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.