Iran Menyalahkan Negara Asing Atas Serangan Siber di SPBU

oleh -45 views
iran

Iran mengatakan negara asing berada di balik serangan siber yang melumpuhkan jaringan distribusi bensinnya pada Selasa. (Dheva)

Sebuah kelompok yang menyebut nya Predatory Sparrow mengklaim melakukan peretasan. Tetapi badan pembuat kebijakan internet terkemuka Iran menyalahkan “aktor negara” yang tidak di sebutkan namanya.

Presiden Ebrahim Raisi mengatakan serangan itu tentang “memicu kemarahan publik”.

Serangan itu menghantam sistem berbasis intranet yang memungkinkan pengendara membeli bahan bakar bersubsidi dengan kartu pintar yang di keluarkan pemerintah. Yang mana pada saat itu menyebabkan antrian panjang di pompa bensin.

Para peretas juga membajak papan reklame digital di jalan raya di ibu kota Teheran dan di tempat lain, membuat mereka menampilkan pesan yang mengatakan: “[Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali] Khamenei, di mana bahan bakar kami?”

Hanya 5% dari 4.300 pompa bensin di negara itu yang telah terhubung kembali pada Rabu pagi, kata juru bicara Perusahaan Distribusi Produk Minyak Nasional Iran (NIOPDC) kepada media pemerintah. Namun, hampir 3.000 mampu menjual bahan bakar “offline” dengan harga yang tidak di subsidi, tambahnya.

Kebanyakan orang bergantung pada bahan bakar bersubsidi di Iran. Terutama yang ekonominya telah rusak parah akibat sanksi AS selama bertahun-tahun, serta salah urus dan korupsi pemerintah.

Lihat juga : Saham Volvo Berakselerasi Pada Debut Pasar Saham

Lihat juga : CJ LiveCity Mulai Pembangunan Arena Pertama Konser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *