Kamu Sekarang Bisa Mainkan Game PC di Xbox Lewat GeForce Now

oleh -28 views
GeForce Now

ZETIZEN RADAR CIREBON – Xbox entah itu Xbox One atau Xbox Series X/S, menjadi konsol yang lebih terbuka daripada kompetitor dengan game-gamenya juga tersedia di berbagai macam platform. Menariknya, kini tidak lagi game-game Xbox saja yang bisa di mainkan di PC, tapi game-game PC, tak terkecuali yang eksklusif juga bisa di mainkan di Xbox. Bukan di mainkan langsung tentunya, melainkan melalui layanan streaming game GeForce Now dari NVIDIA yang di akses melalui Microsoft. (mrg)

Kemampuan Xbox untuk bisa menjalankan game-game PC tersebut bisa di capai berkat update baru yang di rilis NVIDIA, di mana pemain kini bisa streaming game favorit mereka langsung via Edge yang notabene merupakan browser bawaan untuk Xbox. Edge pada Xbox juga mendukung input keyboard dan mouse, sehingga game-game eksklusif PC yang tidak mendukung kontroler, masih bisa di mainkan di Xbox. Meskipun begitu, pengalaman yang di berikan tentu belum di titik senyaman memainkannya langsung di PC.

Baca juga : DualSense 5 Buatan SCUF akan Segera Rilis

Salah satu jurnalis The Verge – Tom Warren, sempat menjajal “fitur” tersebut dan membagikannya di Twitter. Terlihat jika hanya dengan login ke akun GeForce Now di Edge, ia bisa langsung mengakses banyak game PC untuk dimainkan. Warren mencoba memainkan salah satu game eksklusif PC yaitu Counter Strike: Global Offensive meski dapat terlihat jika tidak begitu playable karena lag yang sangat mengganggu.

Dukungan “secara tidak langsung” yang di berikan NVIDIA untuk Xbox itu memang tidak di sarankan untuk digunakan bermain game-game kompetitif, tapi lebih ke game single-player yang tidak memerlukan koneksi internet tinggi atau sama sekali untuk bisa di mainkan. Menarik untuk melihat seberapa jauh fitur tersebut bisa berjalan dengan optimal di Xbox, mengingat hingga kini masih ada cukup banyak game yang hanya rilis di PC dan tidak tersedia di Xbox.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.