Kelangkaan Chip Diperkirakan akan Mengalami Kelangkaan Hingga 2023

oleh -98 views
Chip

ZETIZEN RADAR CIREBON – Belakangan ini, pembahasan mengenai kembali normalnya harga pada setiap komponen PC terbilang masih hangat di kalangan para gamer juga perakit PC. Karena ketika pandemi Covid-19 muncul, produksi akan chip terutama untuk komponen komputer terhambat. (mrg)

Selain terhambat, permintaan akan chip untuk sejumlah komponen komputer pun sangat meningkat ketika pandemi yang menyebabkan kelangkaan terjadi. Dengan langkanya produksi chip untuk komputer, para gamer dan juga perakit PC pun mulai berspekulasi kapan kelangkaan tersebut akan berakhir.

Tak hanya para gamer saja, para CEO yang bergerak dalam industri teknologi seperti NVIDIA yaitu Jensen Huang, ia beranggapan bahwa kelangkaan tersebut akan berlangsung hingga 2022 mendatang.

Baca juga : Beginilah Tampilan Android Support di Windows 11

Selain CEO NVIDIA, CEO Intel yakni Pat Gelsinger beranggapan bahwa kondisi seperti saat ini akan berlangsung hingga 2023 mendatang.

Melalui wawancara di CNBC, beliau memberikan sedikit penjelasan yakni hingga saat ini Intel sendiri masih dalam kondisi yang terburuk dan akan berubah menjadi lebih baik. Namun, harga permintaan dan penawaran sepertinya tidak akan seimbang hingga pada tahun 2023 mendatang.

Meski saat ini dunia sedang dalam tahap transisi menuju seperti dahulu kembali, dengan munculnya pernyataan yang dikemukakan oleh Pat Gelsinger, sepertinya dalam waktu dekat kita masih dihadapkan dengan kelangkaan chip yang diperlukan untuk PC.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.