,

Kelinci Bulan, Mengenal Kisah Fenomenal dari Jepang

oleh -331 views
Kelinci Bulan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kelinci Bulan adalah salah satu mitos tentang bulan dari negara matahari terbit, Jepang. (angga)

Kisah ini bermula pada zaman dahulu, seekor monyet, rubah, dan kelinci hidup bersama sebagai teman.

Pertemanan mereka sangat terkenal hingga sampai ke telinga dewa. Karena penasaran, dewa-pun menyamar menjadi seorang petapa tua yang kelelahan.

Kemudian, petapa tersebut mengunjungi Kelinci dan teman-temannya. Sang Dewa yang menyamar menjadi petapa tersebut meminta makanan kepada Kelinci dan teman-temannya.

BACA JUGA : 7 Hukuman Terkejam dalam Mitologi Yunani

Karena merasa kasihan, mereka segera mencari makanan untuk disajikan kepada petapa tersebut.

Monyet pergi untuk mengumpulkan kacang untuk ia sajikan, sedangkan rubah pergi ke sungai untuk mengambil ikan.

SUMBER : GOOGLE IMAGES

Saat mereka sibuk mencari dan mengumpulkan makanan untuk mereka sajikan kepada sang petapa yang tengah beristirahat tersebut, kelinci kebingungan harus memberikan apa.

Ia tidak bisa memanjat, tidak bisa berenang, dan tidak bisa berburu untuk mendapatkan makanan seperti teman-temannya. Ia juga berpikir tidak mungkin dan tidak pantas untuk memberikan rumput kepada petapa tersebut.

Karena tak kunjung mendapat makanan untuk sang petapa, Monyet dan Rubah menertawakannya sembari berkata “Kamu benar-benar tidak mampu untuk melakukan apapun.”

Mendengar hal tersebut, sang hewan kecil berbulu halus tersebut meminta Monyet dan Rubah untuk mengumpulkan kayu bakar, kemudian membakarnya.

Kepada sang petapa, ia berkata, “Silahkan makan saya,” sembari melemparkan dirinya ke dalam api.

Melihat pengorbanan sang kelinci, Sang Dewa menunjukkan wujud aslinya dan mengangkat hewan “manis” yang telah mengorbankan nyawanya ini, kemudian membawa jasadnya untuk dikuburkan di Bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.