Memahami Tentang Inner Child dan Mengatasi Lukanya

oleh -26 views
inner child

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pernahkah Anda memperhatikan suara kecil di dalam diri Anda? Salah satu yang mungkin mengingatkan Anda pada diri Anda yang lebih muda? Tidak peduli berapa usia kita tumbuh, kita membawa diri kita yang lebih muda dalam diri kita dari hari ke hari. Lalu setelah dewasa, merawat versi diri kita yang lebih muda ini adalah inti dari pekerjaan inner child. (herdi)

Definisi

Inner child  adalah representasi diri kita sendiri di berbagai titik di masa kecil kita dan kita dapat memiliki inner child dari berbagai usia. Bagian dari diri kita ini sangat terkait dengan antusiasme, rasa ingin tahu, dan kreativitas alami kita yang kita alami sebagai anak-anak yang sebenarnya.

Sebagai anak-anak, kita juga sangat mudah dipengaruhi, dengan mudah menyerap apa yang diajarkan oleh lingkungan dan pengasuh kita dan bagaimana mereka memperlakukan kita. Karena itu, Luka inner child atau luka perlekatan, dapat terjadi ketika ada peristiwa traumatis atau ruptur kronis tanpa perbaikan.

Setelah kita dewasa, kita memiliki kesempatan untuk menyembuhkan inner child kita yang terluka dan menciptakan lingkungan dalam dan luar yang aman dan terjamin, seperti hal yang selalu diinginkan oleh diri kita yang lebih muda.

Tanda-tanda Inner Child Anda Membutuhkan Penyembuhan.

Tanda-tanda yang tercantum berikut ini adalah gejala yang menghubungkan kembali ke luka perlekatan asli:

1. Merasa sangat reaktif.

Kita dapat melihat ketika inner child kita yang terluka muncul dalam kehidupan kita sehari-hari ketika Anda menemukan diri Anda sangat reaktif terhadap situasi, tiba-tiba merasa sangat terpisah atau jengkel.

2. Menghargai independensi secara berlebihan.

Ini bisa terlihat seperti mengulangi narasi “Saya tidak membutuhkan siapa pun” dan tidak membiarkan diri Anda meminta bantuan apa pun.

3. Perilaku koping yang merusak.

Ini bisa terlihat seperti mengatasi terlalu banyak alkohol, berbelanja, menyontek, berjudi, makan, dan bahkan menunda-nunda kronis.

4. Kesehatan emosional dan mental yang buruk.

Ini dapat muncul dalam banyak cara seperti depresi, Merasa tidak termotivasi, Menginginkan lebih banyak waktu sendirian dibandingkan bersama teman-teman, dan bahkan menghindari relasi antara keluarga.

Bagaimana Menyembuhkan Inner Child Anda

setelah kita tahu kondisi dalam mental kita, harus segera bertindak untuk menyembuhkannya. dan berikut adalah cara-caranya.

1. Latih pernapasan dan Mindfulness.

Menghubungkan napas dalam-dalam dan tubuh fisik membantu kita keluar dari tekanan dunia dewasa dan gairah simpatik “lawan-atau-lari”, sehingga kita bisa penasaran dengan masa kini.

Gunakan semua panca indera untuk memeriksa tubuh kita. Bahkan kita dapat melakukan ini dengan mengambil tiga napas dalam-dalam secara sadar. Ini dapat membantu untuk menempatkan satu tangan di perut dan dada Anda.

2. Kembangkan kreativitas Anda.

Apakah itu membiarkan diri kita menggambar, memasak, berkebun, duduk, atau membaca novel grafis melakukan apa yang kita sukai adalah memusatkan dan membawa kita kembali ke anak batin kita.

3. Kumpulkan sesuatu.

Ingat bagaimana rasanya mengumpulkan barang-barang sebagai seorang anak? Mengumpulkan apa yang kita temukan di jalan-jalan, bisa menjadi cara untuk berhubungan kembali dengan inner child kita. tetapi Ini bukan untuk alasan praktis, tetapi kami melakukan ini untuk pengalaman murni.

4. Berlatih visualisasi.

Proses visualisasi adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan hati kecil Anda. Visualisasi membantu kita memanfaatkan imajinasi dan indera kita.

5. Jurnal.

Tujuan membuat jurnal adalah untuk menciptakan ruang yang aman bagi Anda untuk mengekspresikan diri Anda secara jujur ​​tanpa mengharapkan dunia luar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.