,

Orang yang Takut Akan Kegelapan Cenderung Kreatif

oleh -200 views
takut kegelapan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Takut akan kegelapan, yang di kenal sebagai nyctophobia (atau achluophobia dalam bentuk ekstrim). Sebenarnya adalah kondisi yang cukup umum yang tampaknya tidak dapat digoyahkan oleh banyak orang, bahkan sebagai orang dewasa. (herdi)

Faktanya, survei Inggris tahun 2012 menemukan bahwa hampir 40 persen responden takut berkeliaran di sekitar rumah mereka dengan lampu mati, dan 10 persen peserta survei mengakui bahwa mereka sangat takut gelap, mereka bahkan tidak mau meninggalkan tempat aman. tempat tidur mereka untuk menggunakan kamar mandi di malam hari.

Menurut Sains

Rupanya, alasan kita semua menganggap kegelapan begitu menakutkan tidak ada hubungannya dengan kurangnya cahaya itu sendiri, melainkan kemungkinan apa yang bisa bersembunyi di kegelapan.

Jadi pada dasarnya, orang-orang kreatif dengan imajinasi liar menganggap kegelapan sebagai sesuatu yang menakutkan karena mereka benar-benar pandai membuat segala macam hal menakutkan yang berpotensi bersembunyi di kegelapan yang tidak di ketahui.

Ada Juga Keuntungan Evolusioner untuk Takut Akan Kegelapan.

Kegelapan memberi banyak orang kasus heebie-jeebies yang serius karena manusia secara genetik telah mengasosiasikan kegelapan dengan bahaya. Dahulu kala, nenek moyang kita menemukan bahwa pemangsa lebih suka menyerang di bawah naungan kegelapan.

Jadi seiring waktu, manusia telah mengembangkan naluri alami untuk secara tidak sadar takut akan kerentanan yang menyertai kegelapan. Ada juga keuntungan evolusioner untuk takut akan kegelapan.

Kegelapan memberi banyak orang kasus heebie-jeebies yang serius karena manusia secara genetik telah mengasosiasikan kegelapan dengan bahaya. Dahulu kala, nenek moyang kita menemukan bahwa pemangsa lebih suka menyerang di bawah naungan kegelapan. Jadi seiring waktu, manusia telah mengembangkan naluri alami untuk secara tidak sadar takut akan kerentanan yang menyertai kegelapan.

Begitu lampu padam, ketakutan kita memicu perasaan cemas, yang pada dasarnya bertindak sebagai mekanisme untuk mencegah kita melakukan hal-hal bodoh dan sembrono ketika kita di butakan di sekitar kita.

Sekarang, saya tahu apa yang Anda pikirkan, dan ya. Manusia telah menempuh perjalanan jauh sejak hari-hari ketika kekhawatiran terbesar kita sebelum tidur adalah di makan oleh beberapa hewan ganas di tengah malam. Tetapi untuk beberapa alasan, gagasan takut akan kegelapan telah melekat pada kita sebagai spesies.

Plus, mungkin tidak membantu bahwa setiap film menakutkan yang pernah di buat telah mengajarkan kita bahwa tidak ada hal buruk yang terjadi di siang hari. Sebaliknya, hal menakutkan selalu terjadi ketika matahari terbenam di bawah cakrawala, dan kegelapan memanggil makhluk jahat malam itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.