PlayStation Resmi Hadirkan Apple Music di PS 5

oleh -67 views
Apple Music PS 5

ZETIZEN RADAR CIREBON – Selama bertahun-tahun, Spotify menjadi layanan streaming lagu utama untuk konsol PlayStation. Baik di PS 4 maupun PS 5, hanya dengan login ke Spotify, pemain bisa mendengarkan lagu, playlist atau podcast favorit mereka di latar belakang, sembari bermain game. Setelah spekulasi selama berminggu-minggu, terhitung mulai hari ini, Apple Music resmi hadir ke PS 5. Ini tentu jadi kabar menggembirakan terutama bagi pengguna setia produk Apple. (mrg)

Dalam postingan di blog resmi PlayStation, Sony mengumumkan peluncuran Apple Music di PS 5. Director of Product Management SIE – Erin Metzger, mengatakan bahwa PS5 jadi konsol game pertama yang memperkenalkan integrasi langsung dengan Apple Music. Lewat Apple Music di PS 5, pemain bisa mendengarkan lebih dari 90 juta lagu, membuat playlist, menonton video klip lagu di resolusi 4K dan mendengarkan Apple Music Radio. Sama seperti Spotify, pemain juga bisa menyetel lagu di latar belakang sembari memainkan game favorit.

Baca juga : PUBG Mobile Collab dengan Baby Shark

Metzger menjelaskan bahwa ada dua cara untuk mengakses Apple Music di PS5. Pertama adalah dengan menekan tombol home di DualSense dan memilih ikon Apple Music di Control Center untuk dengan cepat mengakses perpustakaan lagu pengguna (dengan asumsi bahwa pengguna telah login terlebih dahulu). Sementara yang kedua adalah langsung melalui menu Media, di mana pengguna bisa mengakses fitur penuh Apple Music seperti browsing playlist dan menonton video klip lagu.

Kehadiran Apple Music ke PS 5 menyusul promosi Sony awal tahun ini di mana pengguna baru PS 5 bisa menikmati layanan Apple TV+ secara gratis selama 6 bulan, yang mengindikasikan kerjasama bisnis antara Sony dan Apple. Menarik untuk melihat kerjasama apalagi yang bakal di lakukan oleh dua raksasa teknologi itu di kemudian hari.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.