Referensi Game dan Rahasia yang Hadir di Film Free Guy (Part 1)

oleh -139 views
Free Guy

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mengadaptasi video game dalam sebuah film menjadi hal yang umum dilakukan para studio produksi selama bertahun-tahun. Namun sayang, kebanyakan adaptasi mereka gagal dan hanya sedikit yang berhasil melakukannya dengan sempurna. Meskipun mereka masih belum menyerah dan terus melakukannya dengan beberapa adaptasi yang cukup sukses, tak sedikit yang buat langsung filmnya dengan “melibatkan” langsung video game menjadi konten maupun temanya. Salah satunya adalah Ready Player One dan yang paling baru, Free Guy. (mrg)

Free Guy menceritakan seorang Non Playable Character atau biasa disebut NPC bernama Guy dalam menjalani hari-harinya di sebuah dunia game bernama Free City. Namun pada suatu hari, ia menyadari bahwa dunia yang ditinggalinya merupakan sebuah video game.

Sama seperti film bertemakan video game, Free Guy juga hadirkan beragam referensi video game di dunia nyata yang muncul sekilas atau terang-terangan. Melalui artikel ini kami telah merangkumnya menjadi beberapa poin.

HALO

Saat Guy berjalan melakukan kesehariannya, ditunjukkan adegan mengecek uang di ATM hingga meminum kopi pesanannya. Di tengah perjalanannya, rumah produksi sisipkan beberapa easter egg yang mungkin tak asing bagimu yang telah memainkan HALO. Salah satunya adalah kehadiran Scorpion Tank yang tengah berjalan melindas mobil di samping Guy yang berjalan dengan santainya.

Baca juga : Rating Genshin Impact Anjlok di PlayStore

Streamer Game Ternama

Kehadiran Guy sebagai sosok player misterius dengan kemampuan luar biasa sempat menghebohkan dunia nyata. Hal ini kemudian diperbincangkan oleh beberapa streamer video game yang kita kenal seperti Jacksepticeye, Pokimane, DanTDM, hingga Ninja. Mereka benar-benar ikut casting dan dimasukkan dalam filmnya untuk mengomentari kehebatan Guy.

Fortnite

Referensi Fortnite di sini bisa dibilang cukup banyak, dari adegan terjun, menggunakan glider saat Guy dan perempuan misterius kabur, hingga tentu saja yang paling kentara adalah keberadaan Rainbow Smash Pickaxe, sebuah item yang hanya ada di Fortnite. Saya tidak mau berikan spoiler detilnya, namun pada saat Guy harus bertarung ia menggunakan senjata tersebut ke musuhnya.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.