Referensi Game dan Rahasia yang Hadir di Film Free Guy (Part 2)

oleh -119 views
Free Guy

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mengadaptasi video game dalam sebuah film menjadi hal yang umum dilakukan para studio produksi selama bertahun-tahun. Namun sayang, kebanyakan adaptasi mereka gagal dan hanya sedikit yang berhasil melakukannya dengan sempurna. Meskipun mereka masih belum menyerah dan terus melakukannya dengan beberapa adaptasi yang cukup sukses, tak sedikit yang buat langsung filmnya dengan “melibatkan” langsung video game menjadi konten maupun temanya. Salah satunya adalah Ready Player One dan yang paling baru, Free Guy. (mrg)

Free Guy menceritakan seorang Non Playable Character atau biasa disebut NPC bernama Guy dalam menjalani hari-harinya di sebuah dunia game bernama Free City. Namun pada suatu hari, ia menyadari bahwa dunia yang ditinggalinya merupakan sebuah video game.

Sama seperti film bertemakan video game, Free Guy juga hadirkan beragam referensi video game di dunia nyata yang muncul sekilas atau terang-terangan. Melalui artikel ini kami telah merangkumnya menjadi beberapa poin.

Portal

Referensi Portal muncul ketika Guy tengah membuntuti perempuan misterius yang menarik hatinya, ia mengetahui bahwa perempuan tersebut tengah menjalankan misi penyusupan dalam sebuah bangunan. Sayang, keberadaannya justru memberitahu penjaga posisi perempuan tersebut. Panik, ia kemudian mengeluarkan Portal gun dan menembakkannya untuk kabur.

Baca juga : Penjelasan Role yang Ada di Pokemon Unite

Super Mario

Bukan film video game namanya jika tidak melakukan referensi Super Mario Bros dan Free Guy benar-benar melakukannya. Sayangnya referensi ini muncul dalam bentuk easter egg. Salah satu tokohnya, Key merupakan pegawai perusahaan pemilik game yang menjadi setting filmnya. Jika kamu jeli, meja kerja Key miliki figur Toad si jamur, salah satu karakter dari Super Mario Bros yang nangkring di sana.

Grand Theft Auto V Online

Dari awal promosi filmnya, Grand Theft Auto V Online menjadi dasar tema video game Free City yang menjadi panggung utama Free Guy. Player gamenya bisa punya rumah, merampok, naik level, hingga miliki wanted level ketika mengacau. Senjata, misi rampok bank, dengan ragam misi sampingan unik seperti mencari kucing menjadi tambahan manis dalam filmnya.

Di satu sesi tertentu, penonton akan ditunjukkan garasi yang sama persis dengan Grand Theft Auto V Online. Menariknya? Di salah satu garasinya terdapat kuda yang menjadi referensi Red Dead Redemption 2 Online.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.