Referensi Game dan Rahasia yang Hadir di Film Free Guy (Part 3)

oleh -82 views
Free Guy

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mengadaptasi video game dalam sebuah film menjadi hal yang umum dilakukan para studio produksi selama bertahun-tahun. Namun sayang, kebanyakan adaptasi mereka gagal dan hanya sedikit yang berhasil melakukannya dengan sempurna. Meskipun mereka masih belum menyerah dan terus melakukannya dengan beberapa adaptasi yang cukup sukses, tak sedikit yang buat langsung filmnya dengan “melibatkan” langsung video game menjadi konten maupun temanya. Salah satunya adalah Ready Player One dan yang paling baru, Free Guy. (mrg)

Free Guy menceritakan seorang Non Playable Character atau biasa disebut NPC bernama Guy dalam menjalani hari-harinya di sebuah dunia game bernama Free City. Namun pada suatu hari, ia menyadari bahwa dunia yang ditinggalinya merupakan sebuah video game.

Sama seperti film bertemakan video game, Free Guy juga hadirkan beragam referensi video game di dunia nyata yang muncul sekilas atau terang-terangan. Melalui artikel ini kami telah merangkumnya menjadi beberapa poin.

PacMan

Di tengah cerita, Guy miliki misi untuk mencuri sebuah hard drive yang berisi data penting tokoh sekunder Free Guy. Hard drive ini berbentuk kuning hologram. Saat pertamakali mencabutnya, kamu yang punya mata jeli akan melihat hantu yang mengejar-ngejar Pacman di hard drivenya. Sama persis dengan game asli milik Bandai Namco tersebut. Sayang, di sesi kedua ia tak lagi ditunjukkan secara ekskplisit.

Baca juga : Perlombaan Esports PUBG Dilarang di China

Doom

Logo developer game Free City yang menjadi panggung utama Free Guy yakni Soonami miliki font yang mirip dengan logo video game Doom milik Bethesda yang dikembangkan oleh id Software.

Megaman

Kehadiran Megaman / Rockman sebagai referensi film ini tentu saja membuat para player lawasnya akan merasakan bahwa Free Guy sangat familiar. Ia muncul saat Guy panik menyelamatkan perempuan misterius yang ia buntuti saat dikepung musuh. Menjelang akhir penyelamatannya, Guy mengeluarkan Mega Buster, senjata utama Megaman / Rockman.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.