Rockstar Games Hapus Game Agent dari Situs Resminya

oleh -4 views
Agent Rockstar Games

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sepertinya, tidak ada yang menyangka bahwa salah satu developer AAA ternama yaitu Rockstar Games ternyata diam-diam memiliki game misterius yang berjudul Agent. Menurut rumornya, game tersebut memiliki tema mata-mata dan espionase di zaman perang dingin dengan sistem gameplay action/stealth dipadukan dengan genre open-world. (mrg)

Agent pertama kali di umumkan 14 tahun yang lalu, tepatnya di tahun 2007 dalam acara Electronic Entertainment Expo yang di singkat E3. Anehnya, meskipun tidak ada kabar jelas mengenai pengembangannya, situs resmi dari game masih terus aktif selama bertahun-tahun. Hingga beberapa waktu lalu, situs tersebut akhirnya menutup masa aktifnya dan kini sudah tidak dapat di akses.

Situs resmi Agent pertama kali di luncurkan di tahun 2009, tepatnya dua tahun setelah game di umumkan. Selama situsnya aktif, game juga terpampang di situs resmi Rockstar dalam kolomĀ game list. Namun, tanpa alasan yang jelas, kini situs game Agent tak lagi dapat di akses dan juga sudah tak lagi terlihat di halaman game list dalam situs resmi Rockstar.

Baca juga : Berikut Gameplay Echoes of Mana dari Square Enix

Rockstar Belum Memberi Keterangan

Menurut Polygon, pihak representatif dari Rockstar Games menyatakan bahwa saat ini mereka memilih untuk tidak berkomentar mengenai penghapusan game Agent dari situsnya. Sebelumnya, Rockstar juga sudah kehilangan hak paten untuk judul gamenya di tahun 2018 lalu dan sepertinya mereka juga tidak ada rencana untuk memperpanjangnya.

Meskipun penghapusan situs game terjadi secara tiba-tiba, hal ini sepertinya bukanlah sesuatu yang mengejutkan lagi bagi para fans lantaran game memang sudah lama terabaikan. Awalnya, Agent di rencanakan akan rilis sebagai game eksklusif PS3. Di tahun 2009, Rockstar sempat memberikan sedikit detail mengenai perilisan game yang kemungkinan akan hadir di awal tahun 2010. Namun, pada bulan Maret 2010, Take-Two Interactive selaku publisher game menyatakan bahwa game masih dalam tahap pengembangan.

Update mengenai game kembali mengemuka di tahun 2013 ketika Take-Two memperbarui masa hak paten untuk judul gamenya. Semenjak itu, tidak ada lagi kabar terbaru mengenai pengembangan gamenya. Hingga di akhir tahun 2018, Take-Two di laporkan sudah memutus hak paten dari game dan tak lagi di perpanjang.

Meskipun game terbilang sudah terlupakan, namun perlu di ingat juga saat ini Rocksar belum membatalkan game secara resmi. Entah apa alasannya, namun hal tersebut membuat beberapa fans berharap bahwa mungkin suatu saat nanti game akhirnya akan terealisasikan.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.