Sleep Texting! Suka Chating Saat Waktunya Tidur

oleh -4 views
sleep texting

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sleep texting saat malam hari, baik untuk mengirim atau membalas pesan saat tidur. Meskipun mungkin terdengar tidak mungkin, itu bisa terjadi.(herdi)

Dalam kebanyakan kasus, sleep texting di minta. Dengan kata lain, itu lebih mungkin terjadi ketika Anda menerima pesan masuk. Pemberitahuan mungkin mengingatkan Anda bahwa Anda memiliki pesan baru, dan otak Anda merespons dengan cara yang sama seperti saat Anda bangun.

Meskipun mungkin untuk menulis pesan saat tidur, isinya mungkin tidak dapat dipahami. SMS saat tidur kemungkinan besar memengaruhi orang yang tidur di dekat ponsel mereka dengan notifikasi yang dapat didengar.

Mengapa ini terjadi?

Sleep texting berbeda karena buktinya ada di layar Anda keesokan paginya.Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan jenis parasomnia ini.

Stress

Sesh tidur yang buruk meningkatkan peluang Anda untuk mengirim teks tengah malam yang tidak diinginkan. Stres benar-benar dapat mengacaukan kualitas tidur Anda.

Terganggu atau sedikit tidur

Seluruh tubuh Anda dipengaruhi oleh kurang tidur atau tidur yang terganggu, tetapi otak Anda yang paling terpukul. Jika Anda tidak mendapatkan 7 hingga 9 jam tidur yang direkomendasikan setiap malam, itu bisa mengacaukan otak Anda.

Perubahan jadwal tidur Anda

Mungkin jam kerja Anda bergeser atau Anda berurusan dengan zona waktu baru. Bagaimana pun, jadwal tidur Anda akan mendapatkan panggilan bangun besar.

Mengubah ritme ini dapat memengaruhi tidur Anda, dan karena itu fungsi otak Anda, hingga tubuh Anda terbiasa dengan jadwal baru. Untuk membantu mengubah ritme Anda, redupkan lampu saat Anda bersiap untuk tidur, lalu nyalakan lampu yang terang saat tiba waktunya untuk bangun.

Demam

Suhu tubuh yang meningkat dapat mendatangkan malapetaka pada kognisi, tidur, dan suasana hati Anda.

Sebuah studi tahun 2014 menyelidiki pola dan gangguan tidur pada anak-anak dengan Famillial Mediterranean Fever (FMF). Anak-anak dengan FMF mengalami lebih banyak parasomnia daripada kelompok kontrol.

Kapan Sleep Texting terjadi?

Sleep texting terjadi saat Anda tertidur (obvi). Jika Anda tidur dengan ponsel di dekat Anda dan mendengar pemberitahuan, otak Anda mungkin masuk ke autopilot dan merespons. Tapi itu masih bisa terjadi bahkan jika ponsel Anda tidak mengintip.

Mengirim pesan teks adalah bagian normal dari kehidupan sehingga menjadi kebiasaan. Dimungkinkan untuk menulis pesan tanpa diminta. Bermimpi mengirim SMS atau menggunakan ponsel juga bisa membuat Anda secara tidak sadar mengirim SMS di tengah malam.

Buat Sleep Texting berhenti!

Meski bukan kondisi yang berbahaya, sleep texting bisa jadi memalukan atau mengganggu. Berikut adalah beberapa strategi untuk menghentikan SMS saat tidur:

  • Matikan telepon Anda ketika Anda pergi tidur.
  • Setel ponsel Anda ke “jangan ganggu”.
  • Pastikan notifikasi Anda nonaktif.
  • Letakkan ponsel Anda di ruangan yang berbeda jika Anda merasa tergoda untuk memeriksanya.
  • Matikan layar satu jam sebelum Anda meletakkan kepala untuk beristirahat.

Semua tips ini bermanfaat, bahkan jika Anda tidak sedang tidur SMS. Banyak orang memeriksa makanan mereka sebelum memukul jerami, tetapi sebuah studi tahun 2013 menunjukkan bahwa ini dapat menyebabkan masalah tidur dan kurang menyegarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.