Suka Minum Teh ? Berikut Manfaatnya untuk Mental

oleh -7 views
teh

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dalam hal kesehatan mental, minum teh bisa menjadi tambahan yang bagus untuk gaya hidup sehat. Secara khusus, senyawa bioaktif utama dalam teh, yang disebut flavonoid, telah dikaitkan dengan khasiatnya yang menyehatkan. Berikut adalah empat cara minum teh dapat bermanfaat bagi kesehatan mental Anda. (herdi)

Baca Juga :Kopi Bisa Meredakan Stres Jika Dikonsumsi Secukupnya

Minum Teh Baik untuk Tubuh dan Otak Anda.

Hubungan antara kesehatan mental dan fisik didokumentasikan dengan baik dan dengan demikian manfaat fisik teh dapat berkontribusi pada kesejahteraan mental yang lebih besar.

Teh telah di temukan untuk membantu meningkatkan penurunan berat badan, berkontribusi pada kesehatan jantung dan meningkatkan perhatian dan perasaan kewaspadaan dan gairah. Ini sangat menarik untuk kesehatan otak karena kita tahu bahwa apa yang baik untuk jantung baik untuk otak.

Mengendalikan berat badan kita dan menjaga kesehatan jantung adalah aspek kunci untuk mendukung fungsi otak.

Teh dapat Menciptakan Keadaan Pikiran yang Waspada dan Tenang.

Studi menunjukkan bahwa asam amino L-theanine yang di temukan di tanaman teh mengubah jaringan perhatian di otak. Dan memiliki efek nyata pada gelombang otak, yang mengarah ke perasaan relaksasi tanpa menyebabkan kantuk.

Dalam satu studi terkontrol plasebo, subjek yang minum teh menghasilkan hasil yang lebih akurat selama tugas perhatian dan juga merasa lebih waspada daripada subjek yang minum plasebo. Teh hijau telah terbukti membantu individu bersantai dan berkonsentrasi lebih penuh pada tugas, tanpa perasaan gelisah yang di timbulkan oleh kopi.

Theanine juga telah di uji dalam pengobatan skizofrenia dengan beberapa keberhasilan dalam mengurangi kecemasan dan gejala lainnya.

Minum Teh dapat Meningkatkan Kognisi dan Memori.

Polifenol dalam teh dapat berkontribusi pada kinerja kognitif dan memori kerja yang lebih baik. Sebuah studi baru-baru ini dengan peserta lanjut usia telah menunjukkan bahwa teh hijau membantu memperlambat penurunan fungsi otak terkait usia yang terlihat sebagai penurunan memori, gangguan kognitif dan demensia.

Penelitian tahap awal lebih lanjut tentang manfaat teh untuk mencegah penyakit Alzheimer telah menghasilkan hasil yang menjanjikan. Mereka menemukan bahwa komponen teh hijau dapat mengganggu penumpukan plak di otak.

Teh meredakan stres.

Teh telah terbukti mengurangi efek dari peristiwa yang membuat stres. Peserta dalam satu penelitian melaporkan bahwa gejala stres seperti kekakuan bahu, kelelahan mata dan sakit kepala berkurang setelah minum 4 cangkir teh oolong setiap hari selama seminggu. Teh hitam juga telah terbukti mengurangi kadar hormon stres jika di konsumsi secara teratur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.