Ternyata Tertawa Sangat Berkontribusi pada Kesehatan

oleh -77 views
tertawa

ZETIZEN RADAR CIREBON – Humor adalah alat yang sering diabaikan dalam menjaga kesehatan yang baik. Dokter dan profesional kesehatan mental mengutip banyak penelitian untuk mengingatkan kita: Tertawa berkontribusi pada hasil kesehatan yang positif. (herdi

Manfaat Tertawa untuk Fisik

Pada tingkat yang paling dasar, tawa melatih diafragma Anda. Ini memungkinkan Anda untuk menghirup lebih banyak udara beroksigen dan merangsang paru-paru Anda. Selama saat-saat tawa parau itu, Anda menghilangkan ketegangan fisik di otot-otot Anda.

Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

Sementara otot-otot itu rileks selama aktivitas yang tampaknya kecil, para profesional medis memberi tahu kami bahwa Anda juga meningkatkan fungsi pembuluh darah Anda. Saat Anda menertawakan peristiwa lucu, kesehatan jantung Anda meningkat. Tertawa meningkatkan detak jantung dan menurunkan tekanan darah.

Humor Membawa Kenyamanan dan Meringankan Rasa Sakit Fisik

Kita tahu bahwa tertawa telah ditunjukkan dalam penelitian untuk meningkatkan ambang rasa sakit Anda, kemungkinan karena efek opiat yang dimediasi endorfin. Yang menarik adalah bahwa ini tampaknya tidak tergantung pada suasana hati Anda, artinya dapat memiliki efek positif bahkan ketika Anda sedang down.

Dapat Meningkatkan Tidur dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Secara keseluruhan, tawa yang ekstensif mendukung sistem kekebalan tubuh, yang membuat Anda lebih tahan terhadap penyakit. Dengan tertawa, Anda meningkatkan sel penghasil antibodi dan meningkatkan efektivitas sel T dalam tubuh Anda.

Manfaat Tertawa untuk Psikologis

Humor dapat mengurangi stres dan kecemasan yang kita hadapi selama berbagai masa sulit dan menantang.

Mengurangi Stres

Saat Anda disibukkan dengan sesuatu yang lucu, Anda tidak dapat secara bersamaan fokus pada hal-hal negatif. Selingan yang lucu dapat memberi Anda istirahat dari kekhawatiran.

Humor dapat memberikan perspektif yang sehat. Mungkin setelahnya, Anda menemukan sudut pandang baru tentang masalah tersebut. Mungkin Anda menyadari bahwa Anda telah melewati masa-masa sulit lainnya dan diyakinkan.

Humor Meningkatkan Memori

Manfaat lain menggunakan humor yang mungkin mengejutkan Anda juga berkaitan dengan otak. Menggunakan humor meningkatkan retensi memori. Ketika humor yang relevan dipasangkan dengan fakta, Anda akan memiliki ingatan yang lebih baik tentang fakta itu.

Manfaat Sosial

Tidak apa-apa untuk menertawakan hal-hal yang lucu, menggelikan, atau tidak masuk akal. Hubungan bermanfaat ketika Anda terhubung dengan orang lain melalui humor.

Menyatukan Orang

Tertawa bersama menciptakan ikatan di antara orang-orang. Sebagian besar dari kita ingat saat ketika tawa menjadi menular dan menyebar dengan cepat dari dua orang melalui sebuah kelompok. Orang biasanya merasa lebih dekat setelahnya.

Menambah Kepositifan pada Percakapan

 Ini menciptakan komunikasi yang lebih positif di antara orang-orang. Hanya dengan berbagi meme atau menceritakan lelucon, orang lain lebih cenderung ingin berbicara dengan Anda. Berbagi cerita lucu tidak hanya akan menghibur teman, saudara, atau rekan kerja Anda, tetapi juga akan menambah kesejahteraan mereka. Mereka kemungkinan akan pergi dalam suasana hati yang lebih baik dan lebih bahagia dari sebelumnya juga.

Semuanya bermuara pada terlibat dengan orang-orang dengan cara yang manusiawi. Menertawakan salah satu sifat Anda sendiri atau mengolok-olok diri sendiri tentang kesalahan yang Anda buat membutuhkan pemahaman bersama tentang kemanusiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.