Tips dan Jenis Meditasi di Rumah yang Bisa Dicoba

oleh -24 views
meditasidi rumah

ZETIZEN RADA CIREBON – Meditasi adalah praktik kuno yang melibatkan pemusatan pikiran. Ini meningkatkan kesadaran, meningkatkan relaksasi, mengurangi stres dan kecemasan, dan meningkatkan kesejahteraan. Ini juga menawarkan manfaat bagi kesehatan fisik Anda. Dan tempat terbaik untuk memulainya adalah rumah Anda, berikut tips dan jenis meditasi di rumah yang bisa Anda coba. (herdi)

Cara Meditasi di Rumah

Berikut beberapa langkah yang harus diikuti jika Anda ingin mulai meditasi di rumah. Mereka diuraikan di bawah ini.

Temukan Tempat yang Nyaman

Temukan area yang nyaman di rumah Anda tanpa banyak gangguan. Ini bisa di mana saja—kursi favorit Anda, sofa Anda, sudut di rumah Anda, kamar tidur Anda, atau di tempat tidur Anda. Anda dapat berbaring, jika Anda mau; namun, tetap duduk dapat membantu mencegah Anda tertidur—idealnya Anda harus santai tetapi waspada.

Setel Pengingat Harian

Sangat membantu untuk mengatur pengingat untuk bermeditasi pada waktu yang sama setiap hari. Ini dapat membantu Anda membangun kebiasaan jangka panjang.

Ambil Langkah kecil

Di butuhkan banyak latihan dan kesabaran untuk memusatkan perhatian Anda pada satu hal pada satu waktu. Jadi, di sarankan untuk mengambil langkah kecil saat Anda baru memulai. Cobalah meditasi yang lebih pendek pada awalnya dan lanjutkan ke meditasi yang lebih panjang.

Cobalah Berbagai Jenis Meditasi

Ada jenis meditasi yang tidak ada habisnya dan apa yang paling cocok untuk satu orang mungkin tidak berhasil sama sekali untuk orang lain, dan itu tidak masalah. Luangkan waktu untuk menjelajahi berbagai jenis meditasi dan lihat apa yang paling membantu Anda.

Jangan Menekan Diri Sendiri

Meskipun latihan meditasi cukup sederhana, itu tidak mudah, juga tidak menjadi lebih mudah seiring berjalannya waktu. Akan ada hari-hari ketika pikiran lebih tenang, saat-saat pikiran tidak berhenti mengoceh, atau saat-saat pikiran berada di antara keduanya. Ini normal.

Jenis Meditasi yang Bisa Anda Coba di Rumah

Disarankan beberapa jenis meditasi yang dapat Anda coba di rumah untuk memulai. Mari kita lihat mereka sehingga Anda dapat memulai latihan meditasi di rumah.

Dalam bentuk meditasi ini, Anda dibimbing untuk menawarkan orang-orang yang berbeda dalam hidup diri Anda sendiri, seseorang yang dekat dengan Anda, seseorang yang netral, seseorang Loving Kindness

yang mengalami kesulitan dengan Anda, dan semua makhluk di mana pun—berkah kasih melalui serangkaian frasa.

Body Scan

Latihan ini adalah cara yang bagus untuk memperkuat koneksi pikiran-tubuh Anda. Kita tidak di ajarkan untuk memperhatikan sensasi dalam tubuh, namun kita bisa belajar banyak ketika kita memperhatikan tubuh.

Dalam meditasi pemindaian tubuh, Anda sering dipandu melalui pemindaian lembut tubuh Anda dari atas kepala hingga kaki.

Anda akan segera melihat area umum di mana Anda cenderung menahan ketegangan di tubuh dan akan di tawarkan alat untuk membantu tubuh dan sistem saraf rileks.

Focused Attention

Salah satu praktik meditasi yang paling umum adalah perhatian terfokus. Bentuk meditasi ini melibatkan menempatkan kesadaran Anda pada satu hal, seperti napas Anda, suara di lingkungan Anda, frase, lilin, atau tubuh Anda.

Ketika Anda mulai memusatkan perhatian Anda pada satu hal itu, Anda akan segera menyadari betapa cepatnya pikiran mengambil alih dan membawa Anda ke dalam pikiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.