Waspada dengan Virus Trojan BloodyStealer untuk Kalian Para Gamer

oleh -38 views
Trojan BloodyStealer

ZETIZEN RADAR CIREBON – Keamanan dalam berinternet sepertinya memang harus kita terapkan sedari sekarang. Teruntuk para gamers, sekarang bahaya trojan BloodyStealer tengah incar akun game pemiliknya seperti akun Steam, Xbox, PlayStation, dan platform lainnya yang memiliki tingkat keamanan rendah. (mrg)

Saat ini, masih banyak orang-orang diluar sana yang menganggap game hanyalah mainan anak kecil. Namun, sepertinya mindset tersebut harus diubah dengan segera, karena saat ini game tidak hanya menyasar pasar bocil saja.

Berdasarkan data yang dikumpulkan oleh HotHardware, per akhir tahun lalu, video games berhasil meraup revenue yang menakjubkan, yaitu sebesar USD 179 Miliar. Angka tersebut bahkan mengalahkan jumlah penjualan film dan olahraga tingkat pro yang hanya sebesar USD 175 Miliar.

Baca juga : Game Twisted Metal telah Resmi Diumumkan

Uang sebanyak itu bertukar-tangan dengan mudahnya di dunia game, seperti membeli games favorit, DLC incaran, bahkan melakukan gacha. Karena itulah akun game semacam ini bisa bernilai ratusan, bahkan ribuan dollar.

Berdasarkan hal inilah, akun game tersebut bagaikan berlian oleh orang yang memiliki niat jahat. Tentu, orang-orang jahat ini akan menjebak para mangsanya melalui segudang tools seperti phishing dan malware untuk makin memuluskan aksi mereka.

Bisa Menjalar ke Software Kalian

Bahkan perusahaan anti-virus raksasa seperti Kaspersky melaui postingan blog-nya pun turut menghimbau para gamer agar senantiasa memperkuat tingkat keamanan komputernya. Trojan dengan nama BloodyStealer ini bahkan mampu menular melalui software legal, membuatnya semakin berbahaya.

Yang menjadikan trojan BloodyStealer ini berbeda adalah ia dibuat khusus untuk mencuri akun game pengguna, termasuk data pembayaran. Akun Steam, Epic Games, GOG, EA Origin, Bethesda, VimeWorld, bahkan Telegram adalah sasaran empuk bagi malware satu ini.

Penyebaran malware ini terbilang sangat cepat, bahkan Kaspersky berikan klaim bahwa malware ini sudah beredar di seluruh dunia. Selain cepat, yang mengkhawatirkan adalah tingkat kesulitan untuk melakukan pendeteksian malware yang menyebalkan ini.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.