WhatsApp Hadirkan Fitur Community

oleh -39 views
WhatsApp

ZETIZEN RADAR CIREBON – Beberapa waktu sebelumnya, kita mendapatkan begitu banyak kabar tentang aplikasi apa saja yang mendapatkan pembaharuan, tak terkecuali WhatsApp. Tak ingin kalah populer dari kompetitornya, kini aplikasi perpesanan instan dari Facebook ini kenalkan fitur teranyarnya, yaitu Community. (mrg)

Seperti yang dilansir dari XDA-Developers, mereka tengah melakukan ‘pembedahan’ aplikasi WhatsApp ini untuk mengetahui apa saja fitur terbarunya. Versi 2.21.21.6 yang merupakan beta-version tersebut menunjukkan bahwa akan terdapat fitur terbaru untuk kebutuhan sosial, yang dinamakan Community.

Fitur teranyar ini juga seakan dikembangkan untuk menjawab kebutuhan para pengguna yang sudah terlanjur jatuh hati dengan WhatsApp. Dibandingkan dengan menggunakan beberapa aplikasi perpesanan instan sekaligus, menggunakan satu aplikasi serba bisa tentu akan dapat memudahkan penggunanya.

Community ini akan mengusung sistem invitation, di mana para pengguna dapat mengikuti komunitas tersebut hanya bila di-invite saja. Penerapan seperti ini dapat pula kita temukan seperti pada Discord, dan mungkin dapat ditemukan pada beberapa aplikasi perpesanan instan lainnya.

Baca juga : Realme GT Neo2T akan Segera Hadir

Cara kerjanya pun kurang lebih sama, yaitu pengguna dapat menekan link invitation tersebut, atau dengan melalui QR Code yang diberikan. Sebelumnya, akan terdapat pemberitahuan bahwa semua orang yang memiliki link invitation atau QR Code akan dapat langsung bergabung dengan komunitasmu.

Adanya Administrator

Sama seperti aplikasi perpesanan instan lainnya, fitur Community pada WhatsApp ini pun juga memiliki Administrator untuk me-manage komunitasmu. Dikabarkan bahwa para Administrator dapat mengatur berapa kali jumlah message yang dapat di forward, bahkan mengatur siapa saja yang dapat mengirim pesan.

Tidak hanya itu, para Administrator dapat menjadikan member lainnya memiliki peran serupa, mengganti deskripsi pada komunitas, dan masih banyak lagi. Perlu diperhatikan bahwa fitur yang tengah dikembangkan ini akan sangat mungkin berbeda dengan fitur Group yang sudah tersedia.

Seperti yang kita ketahui, bahwa fitur Group pada WhatsApp sudah meng-cover hal yang telah Community tawarkan di atas tadi. Oleh karena itu, mari kita tunggu kabar terbaru dari WhatsApp terkait fitur terbarunya ini.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.