Apa Itu Toxic Productivity dan Cara Mengatasinya

oleh -75 views
toxic productivity

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ketekunan dan tekad memang mengagumkan, tetapi jika etos kerja Anda berarti Anda mengabaikan kebutuhan manusia seperti kebutuhan untuk makan, minum, tidur, atau pergi ke kamar mandi, maka “etika” kerja keras Anda adalah toxic productivity. (herdi)

Melupakan kewajiban dan mengabaikan tanggung jawab pribadi adalah tanda lain bahwa kecenderungan Anda untuk memiliki visi terowongan ketika datang untuk bekerja merugikan Anda dan orang yang Anda cintai.

Efek Toxic Productivity Terhadap Pandemi

Banyak orang mengharapkan tingkat output dan produktivitas mereka sama saat ini. Ketika seluruh hidup mereka telah terganggu. Ketika mereka bekerja di bawah kondisi stres di rumah.

Harapan yang tidak realistis ini dapat membuat situasi yang sudah traumatis menjadi lebih buruk. Mengharapkan hasil yang sama dari diri Anda sendiri selama krisis adalah seperti mengharapkan panen untuk menghasilkan panen yang sama setelah kekeringan.

Ini tidak masuk akal, dan kemungkinan akan menambah stres Anda jika Anda mencoba mempertahankan standar Anda sebelumnya.

Kesulitan dengan Istirahat dan Keheningan

Jika Anda memiliki toxic productivity, Anda mungkin kesulitan untuk menyendiri dengan diri sendiri kapan pun Anda tidak sibuk bekerja. Ketika Anda akhirnya beristirahat atau membiarkan diri Anda memiliki hari libur, Anda mungkin merasa bersalah.

Atau, Anda bisa merasakan kegelisahan atau kehampaan selama saat-saat hening, bermain, atau hal-hal lain yang mungkin Anda sebut di kepala Anda sebagai “tidak produktif.”

Bagaimana Mengatasi Toxic Productivity

Jika Anda telah menentukan bahwa Anda adalah salah satu dari banyak orang yang menderita toxic productivity saat ini, Anda tidak sendirian. Dan di bawah ini adalah beberapa ide.

Tetapkan tujuan yang realistis dan sesuaikan sesuai kebutuhan.

Penting untuk mempertimbangkan konteks saat menetapkan tujuan. Selama waktu ini ketika mungkin ada tuntutan ekstra pada Anda (mungkin Anda menyekolahkan anak-anak Anda di rumah atau menyesuaikan diri dengan bekerja dari rumah), Anda mungkin perlu mengurangi tujuan Anda untuk mengakomodasi transisi tersebut.

Membingkai ulang apa artinya istirahat dan istirahat.

Istirahat bukanlah kata empat huruf atau sesuatu hanya untuk yang lemah. Istirahat adalah 100% diperlukan. Studi menunjukkan bahwa orang yang beristirahat pada akhirnya menjadi lebih produktif daripada orang yang tidak.

Membingkai ulang istirahat menjadi bagian penting dari produktivitas Anda. Lihat itu sebagai alat yang diperlukan untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda dengan lebih efektif.

Dapatkan beberapa teman berkalitas

Pastikan bahwa Anda memiliki orang-orang bijak dalam hidup Anda yang dapat membuat Anda bertanggung jawab dan membuat Anda sadar akan perilaku merusak diri sendiri. Yang terpenting, ikuti saran mereka. Ketika mereka mengatakan Anda terlalu banyak bekerja dan perlu istirahat, dengarkan mereka.

Tentukan batasan yang lebih jelas.

Kerjakan ulang batasan Anda dengan pekerjaan, atau perjelas untuk melayani Anda dengan lebih baik. Tetapkan beberapa batasan “dasar” dan kemudian perbaiki sesuai kebutuhan, seperti:

Batasan dasar ini hanyalah ide untuk membantu Anda memulai, tetapi dapat disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.