Artis Korea Berikut Sangat Gemar Berdonasi, Siapa Saja Mereka?

oleh -56 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Halo guys, gimana nih kabarnya? Hari ini kita akan membahas mengenai artis-artis Korea Selatan yang sangat gemar berdonasi. Wah baik banget ya, Kira-kira siapa mereka? (Ind)

Harta yang berlimpah ternyata nggak membuat para artis asal Korea Selatan ini lupa diri. Mereka justru memiliki hati yang baik bak malaikat. Sebab, banyak artis Korea yang kita ketahui sering melakukan donasi atau beramal untuk orang-orang yang membutuhkan.

Park Hae Jin

Park Hae Jin merupakan salah satu aktor Korea yang terkenal gemar melakukan donasi. Selama masa pandemi ini, Park Hae Jin pernah menyumbangkan 500 kacamata sekali pakai dan seribu masker kepada staf drama Old School Intern yang ia bintangi.

Aktor tersebut juga kabarnya berpartisipasi dalam perekaman video keselamatan tentang prosedur yang tepat sehubungan dengan COVID-19. Setelah itu, dia menyumbangkan seluruh bayarannya atas penampilan dan biaya produksinya. Keren banget, ya?

Bae Suzy

Tak hanya memiliki kemampuan akting yang memukau dan wajah yang cantik, Bae Suzy juga ternyata berhati malaikat. Bae Suzy bahkan kabarnya merayakan ulang tahunnya di tahun 2018 lalu dengan memberikan sumbangan sebesar 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar kepada Life Share Association.

Baca Juga: Fakta Unik Choi Yujin Leader Kep1er (2)

Sumbangan tersebut pun digunakan untuk perawatan pasien yang didiagnosis dengan kanker anak dan leukemia. Suzy juga menyumbang untuk yayasan ibu tunggal dan mendanai peningkatan pendidikan dan lingkungan di Vietnam dan Laos.

Park Shin Hye

Ketiga, aktris Park Shin Hye juga merupakan selebriti yang suka berdonasi. Park Shin Hye bahkan masuk resmi ke dalam Philanthropy Club of Korea Food for the Hungry International (KHFI) pada 2016 lalu. Sebab, dia telah menyumbang untuk memerangi kelaparan dunia.

Tak hanya itu, Park Shin Hye juga penggemarnya kenal sering membantu anak-anak yang hidup dalam kemiskinan, membayar biaya pemanasan untuk keluarga berpenghasilan rendah, dan membuka pusat pendidikan anak serbaguna yang bernama Shin Hye Center.

IU

Selebriti cantik lainnya yang sering berdonasi adalah IU. Bahkan oleh penggemarnya, IU mendapat julukan sebagai “malaikat donasi”. Di tahun 2020 lalu saja, IU kabarnya telah berdonasi sebanyak 1 miliar won atau sekitar Rp12 miliar. Ia menyumbangkan uang tersebut untuk diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

G-Dragon

Terakhir, leader dari grup Big Bang ini juga diketahui sering berdonasi lho, Beauties. Pada tahun 2018 lalu, G-Dragon terungkap telah menjadi donator utama di Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul. G-Dragon secara diam-diam rutin memberikan donasi dalam jumlah besar untuk membantu biaya pengobatan dan perawatan anak-anak sejak tahun 2011.

Sumber: Beautynesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.