Beberapa Modder GTA Mulai Menuntut Take-Two Karena Copyright

oleh -34 views
GTA Modder

ZETIZEN RADAR CIREBON – Belakangan ini kita sering mendengar banyaknya keluhan dari gamer mengenai GTA Trilogy Definitive Edition. Jauh hari sebelum game tersebut rilis, Take-Two selaku publisher game GTA memberikan banyak teguran dan tuntutan kepada para modder game GTA atas tuduhan copyright. Dan kini, para modder game GTA menuntut balik pihak Take-Two atas tuduhan yang mereka alami sebelumnya. (mrg)

Pada pertengahan 2021 yang lalu, Take-Two selaku publisher game GTA gencar melakukan pemeriksaan mod game populer ini. Satu per satu mereka meminta kepada para modder untuk menghapus mod GTA tersebut di internet. Dan ada pula pihak modder yang mendapatkan tuntutan dari Take-Two karena telah melanggar aturan.

Baca juga : Bandai Namco Umumkan Dragon Ball : The Breakers

Mendapatkan respon negatif dari gamer, Take-Two menganggap bahwa mereka sebenarnya sudah sangat “toleran” terhadap mod GTA.

Dilansir dari TorrentFreak, 4 orang modder yang membuat mod GTA III dan GTA: Vice City baru-baru ini menuntut balik kepada publisher Take-Two atas tuduhan copyright yang mereka dapatkan sebelumnya.

Menanggapi tuduhan karena melanggar copyright, para pembuat mod “re3” dan “reVC” ini menyatakan bahwa mereka tidak melanggar apapun pada game GTA milik Take-Two. Para modder tersebut mengatakan mereka membuat mod tersebut masih dalam batas aturan “Fair Use”.

Pengacara para modder mengatakan bahwa kliennya hanya melakukan penambahan pada GTA III dan GTA: Vice City seperti peningkatan grafis serta memperbaiki beberapa bug yang ada dalam game. Mereka membuat mod tersebut bukan untuk menyalin game-nya tapi mengubahnya menjadi lebih baik berdasarkan versi aslinya. Pihak pengacara menganggap hal itu masih dalam batas “Fair Use” dan tidak ada melanggar apapun dalam aturan copyright.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.